Virus Corona Jabodetabek

Empat Warga Depok Positif Covid-19, Tiga Diantaranya dari Hasil Tes RSUI

Sebanyak empat warga Depok dinyatakan positif Covid-19. Hal itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Warta Kota
Warga Depok Terjangkit Corona, Dinas Kesehatan Jemput Pembantu Rumah Tangga 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Sebanyak empat warga Depok dinyatakan positif Covid-19, Selasa (19/5/2020). Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan, penambahan tersebut merupakan tindak lanjut dari program rapid test Kota Depok.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. Penambahan empat orang itu, kata Idris, berasal dari hasil pemeriksaan Swab dari Labkesda dan PCR di sejumlah laboratorium.

"Sebanyak 3 kasus berasal dari hasil tes di Labkesda dan PCR Laboratorium RSUI dan 1 kasus berasal dari laporan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta," tutur Idris dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Selanjutnya, untuk penambahan kasus sembuh hari ini menjadi 102 orang, bertambah 7 orang dari sebelumnya 95 orang.

"Kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani swab follow up dengan hasil negatif dua kali berturut turut," paparnya.

Dinyatakan Negatif Covid-19, Tidak Buat Warga Tambora Girang, Ini Sebabnya

Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Dua Minggu Mendatang Jakarta Kembali Normal Asalkan Patuh

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkot Bekasi Berikan Insentif Pengurangan Bayar Pajak PBB

Timsus Pemulasaran Polda Metro Jaya Kembali Urus Jenasah Perempuan Korban Covid-19

Sebelumnya, kurva kasus Covid-19 di Kota Depok hingga saat ini masih terus fluktuatif atau tidak stabil bila dilihat data di tiap harinya yang dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Seperti Selasa (19/5/2020) sore misalnya, jumlah penambahan tertinggi ada di kolom pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni sebanyak tujuh orang.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi atau positif hanya bertambah sebanyak 4 orang.

Beruntung, pasien yang meninggal masih bertahan di angka yang sama sejak Minggu (10/5/2020) yakni 21 orang alias tak ada penambahan dalam kurun waktu 9 hari.

"Kasus konfirmasi (positif) 431 orang, sembuh 102 orang, dan meninggal 21 orang," papar Idris dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved