Virus Corona

BNN Bagikan Paket Sembako di Daerah Paling Ujung Bekasi

BNN Bagikan Paket Sembako di Daerah Paling Ujung Bekasi. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi -- Badan Narkotika Nasional (BNN) menyambangi Desa Gombang Kidul, Tambelang, Kabupaten Bekasi, untuk kembali membagikan paket sembako, Selasa (19/5/2020).

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, pihaknya sengaja memilih lokasi itu karena memang berada di wilayah paling ujung Bekasi. Pemukimam warga yang berbatasan dengan daerah Gabus, dinilai kurang mendapat perhatian.

"Mereka tinggal dengan mengandalkan pertaniannya, pastinya mereka sangat membutuhkan," kata Arman di lokasi.

Pihaknya bersama relawan dan donatur sangat bersyukur masih bisa membantu warga yang tengah kesusahan ini. Meski tak seberapa, diharapkan ini bisa sedikit meringankan beban warga ditengah pandemi Covid 19.

Tiga Warga Pulau Tidung Sembuh dari Virus Corona, Simak Penjelasan Lurah

"Karena kami berkesempatan untuk berbagi, ini yang bisa kita lakukan," ujarnya.

Dengan banyaknya dukungan yang didapat itu, kata Arman, pihaknya akan menyebar paket sembako ke seluruh Indonesia. Dimana sebelumnya, bantuan dari para relawan ini disebar di wilayah Bogor, Tangerang, dan kali ini di Bekasi.

"Apalagi saat ini semakin banyak warga yang kesusahan, terutama bagi mereka yang di PHK dan sangat membutuhkan bantuan sehari-hari," ungkapnya.

Ditambahkan Deputi Pencegahan BNN Irjen Anjan Pramuka yang ikut hadir dalam kegiatan itu, melalui penyerahan paket bantuan, pihaknya juga tak lupa menyelipkan akan bahaya narkotika. Hal itu dinilai perlu agar warga semakin paham akan barang berbahaya tersebut.

"Selama ini juga, upaya pencegahan terus kami sampaikan melalui media berita dan media sosial," terangnya.

Kini Warga Kota Metro Lampung Dapat Urus Sertipikat Tanah dari Rumah

Sementara itu, ketua umum Gerakan Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Jefry Tambayong menambahkan, upaya yang dilakukan pihaknya untuk membantu sesama ditengah pandemi. Dan kepedulian para relawan anti narkoba inilah yang terus kami berikan kepada masyarakat.

"Biasanya kita perang dengan bandar narkoba, dan sekarang kita perang dengan Covid 19, dengan saling membantu warga," ujarnya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved