Virus Corona Jabodetabek

Beri Bantuan ke Warga Tangerang, Pengusaha Sumadi Seng Sebut Gotong Royong Percepat Penanganan Covid

Pria yang juga Dewan Pembina Yayasan Sahati mengatakan, pemberian bantuan sembako salah satu upaya untuk membantu mereka

istimewa
Pimpinan PT Indonesia Seia Sumadi Seng (kanan) memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu perwakilan warga yang terdampak wabah COVID-19 di Tangerang, Banten, Selasa (19/5/2020). Bantuan bahan pokok sebanyak 2.500 paket tersebut juga dibagikan kepada warga yang tidak terdaftar menerima bantuan dari pemerintah. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG- Sumadi Seng, pengusaha yang juga penggiat lembaga swadaya masyarakat menilai budaya gotong royong yang sudah mendarah daging di bangsa Indonesia sejak dahulu harus terus dibangun terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.

Ia meyakini aksi saling bantu antar warga akan mendorong Indonesia lebih cepat bisa melewati masa sulit ini.

“Bangsa ini sudah membuktikan jati dirinya, bahwa saling bantu antar warga dalam semangat gotong royong menjadi unsur penyatu dan penyemangat untuk bisa melewati berbagai bencana. Indonesia juga akan melewati pandemi ini dengan semangat yang sama, saling bantu,” kata Sumadi Seng, pengusaha pimpinan PT Indonesia Seia di saat penyerahan bantuan sembako kepada ribuan warga Tangerang bersama Yayasan Sahati, Selasa (19/5/2020) seperti dikutip dari siaran persnya.

Pria yang juga Dewan Pembina Yayasan Sahati mengatakan, pemberian bantuan sembako adalah salah satu upaya untuk membantu mereka yang tak terdaftar dalam data penerima berbagai bantuan pemerintah.

VIDEO: IJTI Tangsel, BBrothers Indonesia dan Polres Tangsel Berbagi Sembako untuk Warga 

VIDEO: Kemensos Serahkan Bantuan ke Tagana yang Bertugas di Dapur Umum

VIDEO: Tidak Pakai Masker, Pengendara di Menteng Dihukum Menyapu Trotoar

Penyaluran sembako ini menyasar beberapa wilayah di pinggiran Tangerang Raya. PT Indonesia Seia sendiri sudah beberapa kali memberikan sumbangan penanganan covid-19, namun lebih kepada alat kesehatan, seperti APD, dan rapid test, face shield dan lainnya.

Ketua Yayasan Sahati Abdi J Batee dan Marinus Gea selaku Ketua Pembina, menegaskan, upaya membantu warga negara adalah tugas mulia yang harus dilakukan. Mereka yang diberikan Tuhan kelebihan dalam rezeki, harus membantu lainnya yang kekurangan. Marinus menyebutkan, kegiatan bantuan ini rutin dilakukan.

“Perbuatan baik itu tidak cocok hanya sekali. Teruslah berbuat baik,” kata Marinus yang juga anggota Komisi III DPR ini.

Bantuan 2500 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan itu, juga melibatkan para pimpinan gereja.

Sebanyak 27 pendeta dari beberapa gereja, ikut dalam penyaluran bantuan kepada jemaat mereka. Bantuan juga menyasar para warga di beberapa wilayah pinggiran Tangerang Raya. Sebelumnya 4000 paket sembako mereka juga salurkan ke bagian lain di wilayah Tangerang.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved