Virus Corona

Air Asia Indonesia Pilih Tunda Operasional Penerbangan, Baru Mulai Terbang Per Mulai 1 Juni 2020

Jika sebagian besar penerbangan lainnya di Indonesia yang sudah beroperasi kembali meski dalam jumlah terbatas, Air Asia masih tunda penerbangan

Tribunnews.com
Ilustrasi pesawat air asia. Maskapai penerbangan ini pilih tunda operasional karena pandemi corona. Bersiap terbang lagi 1 Juni mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Jika sebagian besar penerbangan lainnya di Indonesia yang sudah beroperasi kembali meski dalam jumlah terbatas.

AirAsia Indonesia pilih memperpanjang penghentian sementara, dan mungkin baru mulai beroperasi 1 Juni mendatang.

PT AirAsia Indonesia Tbk memperpanjang masa penghentian sementara penerbangan reguler maskapai AirAsia Indonesia.

Pemerintah Longgarkan Penerbangan Komersial, Berikut Sikap dan Rekomendasi Perdospi

Air Asia Kini Layani Dua Rute Baru ke Bangka Belitung dan Sorong dari Bandara Soekarno Hatta

Indah Permatasari Saugi, Sekretaris Perusahaan AirAsia Indonesia mengatakan emiten bersandi CMPP ini berencana memperpanjang masa penghentian sementara penerbangan reguler AirAsia Indonesia karena alasan operasional dan perpanjangan masa pembatasan sosial di beberapa wilayah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, layanan penerbangan reguler AirAsia Indonesia akan menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, dan akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2020 pada rute tertentu.

"Perseroan dapat kembali mengoperasikan penerbangan secara terbatas jika dinilai memungkinkan," katanya dalam keterbukaan informasi, Selasa (19/5).

Postingan Terakhir Ari Puspitasari Sebelum Meninggal Dunia, Benarkah karena Ada Pasien Tak Jujur?

Ia bilang, calon penumpang yang terdampak oleh perubahan ini telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Meski demikian, sambungnya, perusahaan ini tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait.

Selain itu, CMPP juga terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk mempersiapkan layanan mulainya penerbangan sesegera mungkin setelah situasinya memungkinkan.

Dilaporkan ke Polisi dan Minta Maaf, Rina Nose: Saya Nggak Tahu Kalau Latuconsina Itu Nama Marga

"Keadaan saat ini (COVID-19, lock down dan PSBB) sangat berdampak signifikan terhadap keuangan perusahaan terutama arus kas," pungkasnya.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved