Bulan Suci Ramadan

WOM Finance Salurkan Bantuan Al-Quran dan Paket Sembako ke 5 Pondok Pesantren di DKI Jakarta

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar aksi sosial di 5 pondok pesantren (ponpes) di wilayah DKI Jakarta.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Murtopo
istimewa
WOM Finance menggelar aksi sosial dengan cara menyerakan bantuan Al-quran dan paket sembako ke 5 pondok pesantren (ponpes) di wilayah DKI Jakarta, akhir pekan lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Momentum bulan suci ramadan dan ditengah pandemi Covid-19

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar aksi sosial di 5 pondok pesantren (ponpes) di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan sosial yang berlangsung akhir pekan lalu itu, dengan cara menyalurkan Alquran dan paket sembako.

Kelima ponpes yang menerima bantuan tersebut, Ponpes Hasbiyallah, Ponpes Az-Ziyadah, Ponpes Persatuan Islam 69, Ponpes Khairul Ummah dan Ponpes Da’arut Tarbiyah.

Ini Amalan saat Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadan 1441 H, Dilengkapi Bacaan Doa

Di masing-masing ponpes itu, WOM Finance membagikan 50 Alquran dan juga paket sembako bagi santri dan santriwati dari keluarga kurang mampu.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance kepada masing-masing pengurus ponpes.

Zacharia mengatakan, karena kegiatan ini berlangsung ditengah pandemi Covid-19, dalam pelaksanaannya WOM Finance tidak melakukan pengumpulan massa, dan dilakukan secara simbolis dengan mengikuti protokol kesehatan yang diinstruksikan oleh pemerintah.

Senin 18 Mei Malam Ganjil, Inilah Doa dan Amalan untuk Dapat Lailatul Qadar di 10 Terakhir Ramadan

“Kegiatan berbagi ini rutin kami lakukan di bulan ramadan setiap tahunnya. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan semoga keberadaan WOM Finance dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat," kata Zacharia lewat keterangan resminya kepada Wartakotalive.com, Senin (18/5/2020).

Menurut Zacharia, kondisi pandemi Covid-19 ini, membuat perekonomian dan kehidupan kita semua berubah seperti banyaknya para pekerja yang dirumahkan, melihat kondisi tersebut pihaknya berupaya untuk tetap bisa berbagi kebahagiaan.

Islamic Relief Indonesia Salurkan 5,171 Paket Ramadan dan Puluhan Ribu Masker ke Nusantara

Penyaluran bantuan serupa, tidak hanya di ponpes di wilayah DKI Jakarta. Aksi sosial WOM Finance ini juga dilakukan di sejumlah ponpes di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

"Kami menyalurkan bantuan total 1.300 Alquran dan mendistribusikan sekitar 2.800 paket sembako di 26 pondok pesantren," kata Zacharia.

Dia menambahkan, khusus untuk paket sembako, sebelumnya sejak April lalu, WOM Finance telah menyalurkan bantuan 6.000 paket sembako bagi konsumen dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 di 94 kantor cabang di Indonesia.(Ign Agung Nugroho)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved