Berita Video

VIDEO: PSBB Masih Berlangsung, Jalan Jenderal Sudirman Sudah Padat

Dalam beberapa hari ini sejumlah jalan di Ibukota Jakarta terjadi kenaikan volume kendaraan meski Pembatasan Sosial Berskala Besar

warta kota
Lalu Lintas di Jalan Jenderal Sudirman Berangsur Normal 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepadatan Lalu lintas mulai terasa di Jalan Sudirman, Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2020).

Dalam beberapa hari ini sejumlah jalan di Ibukota Jakarta terjadi kenaikan volume kendaraan meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlangsung.

- Presiden Jokowi memastikan, hingga saat ini pemerintah belum melakukan pelonggaran terhadap aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Komentar ini keluar saat publik tengah gencar melayangkan kritikan lantaran sebelumnya muncul adanya wacana pelongaran terhadap PSBB.

Pemerintah sebelumnya telah memutuskan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) sebagai strategi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia.

Kebijakan itu disahkan melalui Peraturan Pemerintah No. 21 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Sebanyak empat provinsi serta 72 kabupaten dan kota telah menerapkan PSBB.

 Pebulutangkis Tontowi Ahmad Nyatakan Pensiun, Ini Deretan Prestasinya yang Harumkan Nama Bangsa

 Pergoki Sule WhatsApp-an dengan Mamahnya, Raffi Ahmad Panggil Komedian Itu dengan Sebutan Ayah

Beberapa wilayah mulai menunjukkan pelambatan penambahan kasus harian meskipun belum signifikan.

Di tengah pelambatan kasus harian yang belum signifikan itu tiba-tiba muncul wacana merelaksasi PSBB agar perekonomian kembali bangkit.

Publik lantas menilai, dengan munculnya wacana tersebut seolah menunjukkan pemerintah tak sabar membangkitkan kembali perekonomian di tengah laju penularan Covid-19 yang belum sepenuhnya melambat.

"Hingga saat ini pemerintah tidak mengeluarkan kebijakan pelonggaran terhadap PSBB," tulis Presiden Joko Widodo di akun Twitternya, dikutip Wartakotalive.com pada Senin (18/5/2020).

Halaman
1234
Penulis: Henry Lopulalan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved