PSBB Bekasi

Kecamatan Bekasi Timur Bentuk Tim Khusus Penindakan Pelanggar PSBB Tahap Ketiga

Kecamatan Bekasi Timur membentuk tim khusus untuk melakukan penindakan terhadpa pelanggar penerapan PSBB tahap ketiga.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Tim khusus Kecamatan Bekasi Timur mendatangi tempat usaha di wilayahnya, Senin (18/5/2020). Petugas dalam tim khusus ini diberi wewenang untuk menindak pelanggar PSBB tahap ketiga. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, membentuk Tim Khusus untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga.

Camat Bekasi Timur, Widy Tiawarman mengatakan, tim khusus dibentuk terkait diberlakukannya Peraturan Wali (Perwal) Kota Bekasi Nomor 29 tahun 2020.

Perwal itu berisi tentang perubahan kedua PSBB di Kota Bekasi  bahwa diberlakukan sanksi bagi para pelanggar ketentuan PSBB baik warga atau badan usaha.

Tim Penindakan Kecamatan Bekasi Timur terbagi dua tim yang terdiri atas unsur kecamatan, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Babinsa, Bimaspol, Dishub dan aparatur lainnya.

Waspada Demam Berdarah dan Virus Corona, Dinkes Kota Bekasi Ajak Warga Berperilaku Bersih dan Sehat

Pemkot Bekasi Larang Halalbihalal dan Minta Warga Rayakan Lebaran di Rumah

"Nanti tim akan dibagi dua shift, bertugas dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB dan pukul 15.00 sampai 22.00 WIB," kata Widy, Senin (18/5/2020).

Tim Penindakan bertugas untuk melakukan penindakan langsung berupa penutupan tempat usaha yang bukan dikecualikan selama PSBB dan memberikan surat teguran sesuai Perwal No 29 tahun 2020.

"Apabila masih melakukan pelanggaran dikemudian hari, maka tim penindakan akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bekasi untuk melakukan penutupan sementara dan penyegelan selama masa PSBB," katanya.

Dia berharap, seluruh warga dan pelaku usaha di Kecamatan Bekasi Timur mematuhi dan menaati ketentuan Perwal nomor 29 tahun 2020 tersebut sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus corona di  Bekasi Timur.

"Ayo bersama kita peduli dan disiplin untuk kesehatan dan keselamatan bersama," ucap Widy.

Warga Kota Bekasi yang Nongkrong Saat PSBB Tahap Tiga Dipastikan Bakal Diciduk dan Dibawa Ke Sini

Pemkot Bekasi Siapkan 7.000 Rapid Test Kit Akurasi 80 Persen di Cek Poin, Stasiun dan Permukiman

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, sanksi PSBB sesuai Perwal Nomor 29 tahun 2020, sudah bisa dijalankan.

Para petugas di lapangan sudah  mendapat izin memberikan sanski berupa  hukuman sosial, denda hingga penutupan tempat usaha.

"Sudah bisa diterapkan teman-teman di lapangan. Keluar 13 Mei, satu dua hari mungkin sosialisasi dulu sekarang ini sudah bisa diterapkan," kata Rahmat, Jumat (15/5/2020).

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved