Liga Inggris

Harry Kane Tak Sabar Untuk Bertanding Lagi

Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku dirinya sudah tak sabar untuk segera merumput saat Liga Primer Inggris dilanjutkan.

Daily Mail
Harry Kane sukses menceploskan bola ke gawang Tunisia. 

Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku dirinya sudah tak sabar untuk segera merumput saat Liga Primer Inggris dilanjutkan.

Hal ini bisa dipahami, sebab striker berusia 26 tahun ini sudah absen membela Spurs sejak awal Januari lalu, ketika berlaga kontra Southampton.

Harry Kane mencetak dua gol dalam laga Tottenham Hotspur vs Aston Villa.
Harry Kane mencetak dua gol dalam laga Tottenham Hotspur vs Aston Villa. (Premier League)

Kane mengalami cedera hamstring dan hingga kini, belum bermain lagi nyaris enam bulan.

“Saya sangat ingin kembali ke lapangan lagi, dengan atau tanpa suporter, akan sangat menantang. Saya sangat menantikannya,” ucapnya seperti dilansir dari Goal.

“Kami biasanya melewati periode padat sepanjang musim. Saya hanya mencoba untuk mengambil sisi positif dari situasi buruk ini dan mencoba untuk memanfaatkan apa yang terjadi. Saya sudah berlatih dengan baik,” tutur bomber Timnas Inggris itu.

“Saya sudah bisa benar-benar berlatih dan melakukan teknik spesifik. Ketika kompetisi melanjutkan, semoga saya akan siap,” tambahnya.

Adapun sisa musim Liga Primer Inggris ditargetkan akan kembali dilangsungkan pada Juni mendatang. Namun, secara tertutup.

Arsene Wenger merasa, kompetisi bila digulirkan kembali dengan bermain di stadion kosong alias tanpa penonton, apalagi jangka panjang, maka hal ini akan merusak keindahan yang ada pada olahraga nomor satu dunia ini.

Bundesliga Jerman jadi liga mayor pertama yang berani menggulirkan kembali kompetisi mereka akhir pekan kemarin.

Seluruh laga lanjutan Bundesliga pasca-pandemi virus corona ini dihelat secara tertutup dengan protokol kesehatan tertentu.

Ada wacana, seluruh liga di dunia bisa kembali diselenggarakan dengan mencontoh kondisi di Jerman.
Wenger melihat solusi ini sifatnya harus jangka pendek bukan untuk jangka panjang.

"Apakah itu [stadion tertutup] akan dipertahankan dalam jangka panjang? Apakah akan merusak pertandingan dalam jangka panjang dengan tanpa suporter? Saya yakin demikian," ujar eks pelatih Arsenal itu kepada beIN Sport.

"Itu harusnya jadi solusi jangka pendek. Bukan solusi jangka panjang. Bisa Anda bayangkan, memainkan sepakbola dengan tanpa suporter," tegas Wenger.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved