Liga Spanyol

Casemiro Tak Sabar LaLiga Bergulir

Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, meyakini kualitas LaLiga Spanyol tak akan menurun jika kompetisi dilanjutkan.

as.com
Casemiro 

Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, meyakini kualitas LaLiga Spanyol tak akan menurun jika kompetisi dilanjutkan.

Menurut Casemiro, para pemain Real Madrid menjalankan semua kewajiban dari staf pelatih selama masa karantina dengan baik.

Casimeoro merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Las Palmas. (Reuters/Andrea Comas)
Casimeoro merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Las Palmas. (Reuters/Andrea Comas) (via Antaranews.com)

“Pekerjaan di rumah beberapa waktu lalu sangat penting dan kami melakukan apa yang diminta oleh klub dan staf pelatih. Orang-orang bekerja dengan baik dan Anda dapat melihat bagaimana kondisi kami saat ini,” ucap Casemiro seperti dikutip dari Marca.

Pemain berusia 28 tahun itu mengapresiasi jika nantinya kompetisi LaLiga akan kembali bergulir pada Juni mendatang. Menurutnya, dengan bergulirnya kompetisi sepak bola maka hal itu menjadi langkah penting bagi kehidupan manusia.

“Ini bukan hanya langkah penting bagi sepak bola tetapi juga untuk kehidupan masyarakat. Ini bukan tentang sepak bola, ini juga tentang kehidupan orang-orang lain,” tegasnya.

“Saya pikir jika kita mematahui langkah-langkah yang harus dijalankan, kita akan bisa kembali menikmati sepak bola.” imbuh pemain asal Brasil itu.

Sebelumnya Presiden La Liga, Javier Tebas, menyatakan Liga Spanyol akan kembali bergulir paling cepat pada 12 Juni mendatang. La Liga masih harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah untuk menggulirkan lagi kompetisi.

Untuk menyelesaikan musim tepat waktu, Liga Spanyol kemungkinan akan menggelar pertandingan setiap hari, bahkan pada pukul 11 ​​malam.

Liga Spanyol yang seharusnya selesai pada Mei, kini harus mundur ke Juli, itu pun jika rencana melanjutkan musim pada pertengahan Juni tidak mundur.

Apabila semua rencana melanjutkan musim berjalan lancar, Liga Spanyol pun tidak ingin membuang waktu agar bisa menyelesaikan kompetisi tepat waktu.

Seperti dilansir dari AS, Liga Spanyol menargetkan untuk memulai kembali musim ini pada 13 Juni 2020.

Sementara itu, untuk akhir musim ini, Liga Spanyol mengusahakan selesai pada 29 Juli. Itu berarti Liga Spanyol hanya memiliki waktu kurang lebih tujuh pekan untuk menyelesaikan 72 pertandingan yang tersisa di musim 2019-2020.

Itu berarti laga akan mulai pada suatu hari dan berakhir pada dini hari berikutnya. Semua itu dipikirkan oleh Liga Spanyol agar rencana menyelesaikan musim sebelum tanggal 29 Juli bisa terlaksana.

Hal tersebut dikarenakan Liga Spanyol ingin memberikan waktu bersiap kepada klubnya yang masih bermain di ajang Eropa pada bulan Agustus.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved