Pilkada 2020

Bawaslu Kota Tangerang Selatan Panggil Airin Terkait Rotasi dan Pelantikan Pejabat ASN

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (Bawaslu Kota Tangsel) menggagendakan pemanggilan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tansel, Airin Rachmi Diany saat ditemui di Kantor Wali Kota Tangsel. Bawaslu Kota Tangerang Selatan (Bawaslu Kota Tangsel) menggagendakan pemanggilan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggagendakan pemanggilan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep mengatakan, pemanggilan itu dilakukan berdasarkan keputusan Airin yang merotasi dan melantik 62 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Tangsel pada Jumat, 15 Mei 2020.

Acep menuturkan, pemanggilan tersebut telah tertuang pada Surat Pemanggilan dengan nomor 111/K/BT-08/PM.00.02/V/2020 yang sudah disampaikan pihaknya ke pihak Pemkot Tangsel.

"Iya (dipanggil ke Bawaslu), di undangan jam 10 (pagi)," kata Acep saat dikonfirmasi, Tangsel, Senin (18/5/2020).

Acep menjelaskan, pemanggilan tersebut terkait adanya pelanggaran yang dilakukan Airin dikarenakan rotasi dan pelantikan dilakukan di waktu berdekatan dengan perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel.

 Anies Sebut Penyebaran Covid-19 di Jakarta Semakin Rendah Setelah DKI Keluarkan Kebijakan Ini

 Mirip Akademi Militer, Akademi Demokrat Sudah Lantik Lulusan Pertamanya, Langsung Dinas di DPR RI

 MANTAN Ketua KPK Abraham Samad Serang Kebijakan Jokowi Naikkan BPJS: Lain Gatal Lain Digaruk

Menurutnya, dalam aturan yang tertuang di Pasal 71 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 berbunyi kepala daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada, dilarang untuk melakukan mutasi pejabat, kecuali telah mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Namun, datangnya surat tersebut justru tak ditanggapi oleh pihak Pemkot Tangsel.

Pasalnya, hingga saat ini Acep mengaku belum menerima konfirmasi dari pihak Airin terkait ketersediaanya memenuhi jadwal pemanggilan itu.

"Tapi belum ada konfirmasi dari pihak Pemkot siapa yang hadir," tandasnya.

 Ini Alasan Kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara Terbanyak Kasus Covid-19 di DKI

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved