Berita Video

VIDEO: Lebaran Sebentar Lagi, Pedagang Daging Sapi Mengaku Sepi Pembeli

Juhdi mengaku bahwa sejak awal Ramadan harga daging sapi memang alami kenaikan. Kenaikan mencapai Rp10 ribu.

Warta Kota/Rizki Amana
Pedagang Daging Sapi 

WARTAKOTALIVE.COM, GROGOL PETAMBURAN - Pedagang daging Pasar Tomang Barat Juhdi (28) tidak berharap banyak dengan penjualan daging jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Pasalnya sudah sejak awal Ramadan, penjualan daging sudah menurun drastis.

Juhdi mengaku bahwa sejak awal Ramadan harga daging sapi memang alami kenaikan. Kenaikan mencapai Rp10 ribu.

"Harga normal Rp120 ribu. Namun awal Ramadan jadi Rp130 ribu," kata Juhdi ditemui Wartakotalive.com Minggu (17/5/2020) siang di Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kemungkinan menurut Juhdi, harga daging kembali naik Rp20 ribu jelang H-2 Ramadan. Sehingga harganya dapat mencapai Rp150 ribu.

Namun demikian, ia berharap kenaikan harga daging jelang perayaan Idul Fitri nanti tidak parah. Hal itu lantaran pembeli yang semakin menurun sejak Pandemi Covid-19.

Juhdi khawatir, kenaikan harga daging membuat pembeli lebih enggan membeli daging sapi untuk hari raya nanti.

"Karena sejak Pandemi Covid-19 saja pembelian sudah turun drastis. Biasanya saya jual 10 Kg (kilogram), kali ini hanya 5 Kg. Padahal sudah masuk bulan Ramadan," jelas Juhdi.

Namun untuk stok daging lokal dipastikan cukup. Saat ini daging impor yang tengah mengalami kelangkaan sehingga membuat harganya melambung.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved