PSBB Kota Bekasi

Warga Kota Bekasi yang Nongkrong Saat PSBB Tahap Tiga Dipastikan Bakal Diciduk dan Dibawa Ke Sini

Polsek Pondok Gede Kota Bekasi bakal bertindak tegas saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga di wilayah hukumnya.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Ilustrasi: Warga memadati kawasan Perumnas 1, Kota Bekasi, Jumat (15/5/2020). Saat PSBB Tahap 3 warga yang masih nongkrong akan diciduk 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Polsek Pondok Gede Kota Bekasi bakal bertindak tegas saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga di wilayah hukumnya.

Tindak tegas itu diberikan khusus kepada warga terutama remaja yang masih nongkrong atau berkurumun ditengah PSBB.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Hersiantony mengatakan bahwa tindakan tegas ini dilakukan dikarenakan masih banyak warga khususnya remaja melanggar ketentuan PSBB.

Kedapatan Bawa Narkoba, Polisi Amankan Pengendara Motor di Lokasi Check Point PSBB Bekasi

Pemkot Bekasi Siapkan 7.000 Rapid Test Akurasi 80 Persen untuk di Cek Poin dan Stasiun Bekasi

Mereka nongkrong berkerumun hingga tengah malam.

"Selain jelas melanggar PSBB, itu juga berpotensi lakukan tindakan kejahatan seperti tawuran atau begal," ujar dia, kepada Wartakota, pada Sabtu (16/5/2020).

Polsek Pondok Gede sudah mengamankan empat orang remaja yang kedapatan tengah nongkrong.

Keempat remaja itu ditahan 1X 24 jam di polsek, setelah dibebaskan dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Seperti Anak Pertama, Andien Melahirkan Anak Kedua Melalui Persalinan Water Birth, Begini Serunya

"Orangtuanya juga kita panggil, kalau tertangkap lagi saat kami patroli malam. Maka kami langsung limpah ke dinas sosial buat di karantina di rumah singgah," tegas Hersiantony.

Ia menuturkan adanya diperpanjang PSBB ini, tentunya harus ada penegakkan hukum yang lebih tegas.

Dirinya merekomendasikan agar warga atau remaja yang diamankan dua kali agar di rehabilitasi selama satu tahun di rumah singgah Dinas Sosial.

Tujuh Warga Tambora Jakarta Barat Positif Covid-19 Diisolasi Mandiri

Sebab, tidak ada pasal yang dijerat serta perintah tindakan. Kecuali terbukti lakukan tindakan kejahatan atau ditemukan narkoba dan senjata tajam.

"Kalau itu baru kita proses. Kalau yang lain limpahkan ke dinas sosial biar di rehab satu tahun, itu dinas sosial satu tahun sama saja kayak dalam penjara," ungkap dia.

Hersiantony menambahkan wilayah hukum Polsek Pondok Gede terbilang rawan kejadian tawuran. Apalagi wilayah hukum Polsek Pondok Gede itu meliputi tiga kecamatan yakni Kecamatan Pondok Gede, Pondok Melati dan Jatisampurna.

Anies Baswedan Klaim Telah Dapat Informasi ODP dan PDP Virus Corona Mulai Naik Sejak Januari 2020

"Seringnya itu di Kampung Sawah, sama daerah Kecapi. Saya tegaskan mereka ke ciduk dua kali langsung dilimpahkan ke dinas sosial agar direhab satu tahun," tutupnya. (MAZ)

--

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved