Berita Video

VIDEO: Sebelum Meninggal, Henky Solaiman Mengeluh Capek dan Tak Kuat Hidup Lagi

Setelah dari rukah, jenazah Henky Solaiman dibawa ke Rumah Duka RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat, untuk disemayamkan.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Edmay Indriani di Rumah Duka RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2020) siang. Edmay Indriani adalah istri mendiang Henky Solaiman. Henky Solaiman meninggal dunia di rumahnya, Jumat (15/5/2020) sore. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, SAWAH BESAR - Industri seni peran berduka telah kehilangan aktor terbaiknya, yakni Henky Solaiman (78).

Henky Solaiman meninggal dunia di kediamannya di kawasan Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Jumat (15/5/2020) pukul 16.40 WIB.

Setelah dari rukah, jenazah Henky Solaiman dibawa ke Rumah Duka RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat, untuk disemayamkan.

Istri Henky Solaiman, Edmay Indriani mengatakan kalau kondisi sang suami selama di rumah sangat memprihatinkan.

"Jadi dia (Henky) baru lima hari di rumah. Kondisi tubuhnya sudah sangat lemah," kata Edmay Indriani ditemui di rumah duka RS Husada, Sabtu (16/5/2020).

Dengan mata berkaca-kaca, Edmay menceritakan bahwa Henky sudah tidak kuat dan tahan akan penyakit komplikasi yang diidapnya saat ini.

"Dia (Henky) sesak nafas semenjak operasi karena komplikasi jantung, paru-paru, dan ginjal. Lima hari di rumah pun dia ngerasa capek dan tidak kuat," ucapnya.

"Bahkan, dia selalu bilang, capek dan tidak kuat lagi (hidup) selama lima hari ini," tambahnya dengan nada suara bergetar.

Namun, keluarga pun mencoba menyemangati Henky Solaiman agar tetap bertahan hidup dan yakin bisa sembuh dari penyakitnya itu.

"Keluarga hanya bisa kumpul, mendoakan, dan menyemangati dia (Henky). Cuman ya kondisinya sudah lemah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Edmay Indriani merasa bahwa Henky Solaiman saat ini sudah tidak merasakan sakit dan capek lagi, karena sudah bertemu Tuhan YME.

"Keluarga sudah ikhlas, biarkan ini yang terbaik buat dia (Henky) dan keluarga," ujar Edmay Indriani. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved