Kegiatan Sosial

Supaya Pemberian Donasi Tepat Sasaran, Ini Pesan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Arifin Panigoro

Arifin Panigoro, pengusaha yang sekarang menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini, meminta agar pemberian donasi disampaikan tepat sasaran.

Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Sebanyak 100 paket bantuan berupa menu berbuka puasa dan masker dibagikan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia ke para pedagang di Pasar Warung Buncit, Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020) petang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengusaha Arifin Panigoro memberi dukungannya kepada aksi kemanusiaan yang dimotori Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI).

Pengusaha yang sekarang menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini meminta agar pemberian donasi disampaikan tepat sasaran.

Bantuan berupa paket sembako dari musisi gaek Fariz RM dan Fariz RM Management yang diberikan ke perwakilan warga di kawasan Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2020) petang.
Bantuan berupa paket sembako dari musisi gaek Fariz RM dan Fariz RM Management yang diberikan ke perwakilan warga di kawasan Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2020) petang. (Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia)

"Jika ingin memberi bantuan dalam bentuk paket nasi buat warga, tolong belinya dari warung-warung terdekat lokasi pembagian lokasi," kata Arifin Panigoro dalam pesan singkatnya kepada Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia, Sabtu (16/5/2020) pagi.

Saran tersebut diminta Arifin Panigoro supaya ada efek ekonomi ke warga bawah yang jualan di sekitar lokasi pembagian paket nasi ke warga terdampak Covid-19.

Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia kembali menyebarkan paket menu nasi berbuka kepada 100 warga di sekitar Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2020) sore.

Lewat Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia, FSMI Beri Donasi ke Jurnalis Terdampak Covid-19

Dunia Sedang Mengalami Peristiwa Luar Biasa, Ini yang Dilakukan Fariz RM dan Fariz RM Management

Selain paket menu nasi berbuka puasa, Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia juga membagikan pula masker ke para pelintas jalan di kawasan Pejaten.

Benny Benke, Ketua Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia, menyebutkan, agenda aksi kemanusiaan yang dilakukan pada Jumat kemarin diantaranya membagikan menu berbuka berisi nasi kotak.

Ada pula penyebaran paket sembako serta penyaluran donasi untuk 30 jurnalis terdampak Covid-19.

Dewan Penasehat Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia Arey Arifin memberikan bantuan ke wartawan terdampak Covid-19 di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2020) malam.
Dewan Penasehat Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia Arey Arifin memberikan bantuan ke wartawan terdampak Covid-19 di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2020) malam. (Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia)

Untuk melaksanakan donasi tersebut, Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia mendapatkan dukungan dari Praxis Indonesia.

Praxis Indonesia adalah perusahaan konsultan komunikasi yang membantu sejumlah klien seperti Bank DBS, April, Likee, Garmin, NBA, dan lain sebagainya.

"Semoga sinergi kebaikan dengan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia bisa jadi bukti nyata untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19," kata Adwi Yudiansyah, Direktur Praxis Indonesia.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved