Liga 1

Komentar Wasit Liga 1 Thoriq Alkatiri Terkait Digulirkannya Kembali Bundesliga Jerman

Dalam mengisi waktu luangnya sekaligus menjaga kebugaran tubuh, Thoriq memilih untuk bersepeda berkeliling menyusuri aspal

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Wasit Liga 1 Thoriq Alkatiri bersepeda untuk menjaga kebugaran tubuh. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dihentikannya Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 akibat wabah Covid-19 berdampak kepada seluruh elemen yang terlibat langsung dalam urusan sepakbola.

Tidak hanya pemain, pelatih dan ofisial, wasit pun merasakan dampak akibat terhentinya kompetisi sepakbola yang ada di Indonesia. Tak terkecuali Thoriq Munir Alkatiri.

Dalam mengisi waktu luangnya sekaligus menjaga kebugaran tubuh, Thoriq memilih untuk bersepeda berkeliling menyusuri aspal sampai jarak tempuh kilometer.

Pelatih Persib Bandung Putri Iwan Bastian Harap PSSI Segera Putuskan Bergulirnya Liga 1 Putri

"Kegiatan ya tetap berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain joging, saya biasanya bersepeda dengan tetap memperhatikan aspek-aspek yang telah diberitahukan terkait antisipasi penyebaran virus corona," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (16/5/2020).

Wasit berlisensi FIFA ini mengaku bahwa bersepeda sangat menyenangkan sehingga tidak terlalu lelah walau harus menempuh jarak tempuh yang jauh.

Bundesliga dan Liga di Korea Selatan Sudah Bergulir, Eks Timnas U-19 Harap Liga 1 Segera Menyusul

"Saya bersepeda menempuh jarak 30 km. Mulainya itu setelah Ashar. Berangkat dari Situ Buled menuju rest area tol Cibungur," jelasnya.

Saking hobinya bersepeda, Thoriq pun kerap melakukan buka puasa di luar.

"Buka puasa ya kadang di jalan. Karena kan bersepedanya menempuh jarak yang cukup jauh," paparnya.

Selain itu, Thoriq mengambil hikmah dari wabah virus yang melanda hampir seluruh negara di dunia.

Bundesliga Jerman Besok Bergulir Kembali, Herwin Tri Saputra Berharap Liga 1 Indonesia Menyusul

"Hikmah dari dihentikannya Liga, saya dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1441 H bersama keluarga sebulan full," tandasnya.

Bergulirnya Bundesliga Jerman

Sementara itu, terkait kembali digulirkannya Bundesliga Jerman, Thoriq mengaku senang lantaran dapat menyaksikan kegiatan persepakbolaan setelah sekian lama tidak ada penampilan dari pemain-pemain hebat di lapangan hijau.

Thoriq pun berharap Bundesliga Jerman menjadi inspirasi bagi negara-negara lain untuk kembali menggelar kompetisi sepakbola dengan memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan digulirkannya kembali Bundesliga bisa memacu semangat liga lain agar segera memutar lagi liganya," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved