Henky Solaiman Meninggal Dunia

Ini Alasan Kenapa Jenazah Henky Solaiman Akan Dikremasi dan Abunya Dibuang ke Laut

Verdi Solaiman (45) mengatakan bahwa jenazah ayahnya nantinya akan dikremasi, lalu abunya dibuang ke laut, rencanannya dilakukan Minggu (17/5/2020).

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Wito Karyono
Dokumentasi Pribadi
Henky Solaiman berpose bersama Edmay Indriani dan anak-anaknya, termasuk aktor Verdi Solaiman (kanan). Henky Solaiman meninggal dunia di usia 78 tahun di rumahnya, kawasan Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Jumat (15/5/2020) pukul 16.40 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, SAWAH BESAR - Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia di kediamannya di kawasan Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Jumat (15/5/2020) pukul 16.40 WIB.

Jenazah Henky Solaiman dibawa dari rumah ke Rumah Duka RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat, untuk disemayamkan.

Anak Henky Solaiman, yang juga aktor, Verdi Solaiman (45), mengatakan bahwa jenazah ayahnya akan dikremasi, yang dilangsungkan pada Minggu (17/5/2020).

Terungkap, Sebelum Meninggal Henky Solaiman Sudah Pamit, Verdi Solaiman: Kami Ikhlas

RanoKarno dan Keluarga Sidoel Doakan Bagus Kahfi Sehat Selalu di Inggris

"Papa dari dulu saat saya masih SMA, papa sudah sering ngomong kalau sudah tiba waktunya, papa penginnya dikremasi dan abunya dibuang ke laut," kata Verdi Solaiman ketika ditemui di rumah duka RS Husada, Sabtu (16/5/2020) sore.

"Karena sudah lama bicaranya, maka kami akan wujudkan keinginnan papa," tambahnya.

Tak Ada Pelayat Artis ke Henky Solaiman, Verdi: Terima Kasih

Verdi menambahkan, ia mulanya bingung kenapa sang ayah sudah membicarakan soal proses kematian kepadanya saat masih SMA.

Hanya saja Verdi menduga kalau Henky tak suka jenazahnya dikubur didalam tanah karena tidak bebas.

"Dia (Henky) lebih suka bebas di laut lepas. Beliau orangnya tidak betah diam. Mungkin kalau di laut dia lebih bisa kemana-mana," ucapnya.

Putra Henky Solaiman, Verdi mengucapkan terima kasih dengan banyaknya karangan bunga atas meninggalnya sang ayah.
Putra Henky Solaiman, Verdi mengucapkan terima kasih dengan banyaknya karangan bunga atas meninggalnya sang ayah. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Hanya saja, Verdi menegaskan bahwa keluarga nantinya akan melakukan proses kremasi terlebih dahulu, namun tidak tahu kapan akan melarungkan abunya.

Sebab, Verdi mengatakan kalau keluarga masih menunggu kepulangan anak Henky dari Swedia.

"Sempat diskusi dan memintanya pulang ke Indonesia. Tapi, karena kondisi seperti ini tidak mungkin. Jadi kami memutuskan untuk menunda melarungkan abu jenazah papah menunggu kepulangan adik dari Swedia," jelasnya.

Verdi Solaiman Sebut akan Kremasi Jenazah Henky Solaiman dan Belum Dilarungkan

Lebih lanjut, Verdi Solaiman belum tahu akan dilarungkan kemana nantinya abu jenazah Henky Solaiman setelah dikremasi nantinya.

"Belum tau dimana ya, kondisi begini juga bingung. Paling kayaknya disebuah laut rekreasi ya tapi nunggu kepulangan anaknya dari Swedia ke Indonesia," ujar Verdi Solaiman.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved