Berita Video

VIDEO: Instruksi Kapolri, Polres Metro Jakarta Utara Bagikan 2.100 Paket Sembako

“Untuk kedua kalinya melaksanakan bakti sosial secara serentak di Indonesia. Jadi semuanya termasuk di Polres Metro Jakarta Utara kita laksanakan bakt

warta kota
pelepasan rombongan dari Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (15/5). 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Polres Metro Jakarta Utara mendistribusikan paket sembako sebanyak 2.100 kepada warga Jakarta Utara yang terdampak pandemi Covid-19 namun belum mendapatkan bantuan.

Kegiatan itu merupakan bagian dari Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 yang diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kepada seluruh jajaran yang ada di bawahnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan kegiatan semacam ini merupakan untuk yang kedua kalinya digelar berdasarkan instruksi dari Mabes Polri.

“Untuk kedua kalinya melaksanakan bakti sosial secara serentak di Indonesia. Jadi semuanya termasuk di Polres Metro Jakarta Utara kita laksanakan bakti sosial,” ucap Budhi, Jumat (15/5).

Khusus wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara, bantuan yang diberikan ada sebanyak 2.100 paket sembako. Bantuan tersebut akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Budhi menceritakan saat ini masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan paket sembako. Sehingga mereka ini lah yang akan menjadi prioritas sekaligus sasaran utama.

VIDEO: Gubernur Banten Wahidin Halim Geram Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

“Adapun sasarannya adalah warga yang sudah kami sisir datanya, sudah kami verifikasi datanya adalah warga yang saat ini belum menerima bantuan dari pemerintah,” ucapnya.

“Sehingga mereka jadi prioritas kami untuk kita dijadikan sasaran,” sambung Budhi.

VIDEO: Penuturan Kasim, Nasabah yang Kehilangan Uang di Rekening Secara Tiba-tiba

Selain itu masih ada juga bantuan masker kain dengan jumlah hampir 5.000 pcs serta hand sanitizer sebanyak 200 botol untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu seorang warga RT 12/RW 10 Kelurahan Kebon Bawang, Adi (84) mengaku senang dengan bantuan paket sembako yang diterimanya dari Polres Metro Jakarta Utara.

"Baru kali ini dapet (bantuan sosial), sebelumnya sih nggak pernah dapet. Alhamdulillah kebagian juga. Tadi dapet masker kain juga," kata pria yang duduk di kursi roda itu. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved