Breaking News:

PSBB Jakarta

Tak Menggunakan Masker Warga di Kelurahan Cipete Selatan Dihukum Menyapu Trotoar

Sebanyak dua warga di Kelurahan Cipete Selatan melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat (15/5/2020).

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Petugas gabungan Pemkot dan Polres Metro Jakarta Pusat menggelar Patroli dan sosialisasi PSBB Jakarta kepada masyarakat dan pengguna kendaraan di sejumlah wilayah Jakarta Pusat Sabtu (11/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak dua warga di Kelurahan Cipete Selatan melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat (15/5/2020).

Kedua warga tersebut tidak memakai masker, sehingga oleh Pemkot Jakarta Selatan memberikan hukuman  menyapu totoar sambil menggunakan rompi oranye bertuliskan ' Pelanggar PSBB'.

"Hari ini ada 2 titik penindakan di Jalan Asem 2 dan Jalan Abdul Majid. Pelanggarannya tidak pakai masker," ujar Lurah Cipete Selatan Fuad Hasan, Jumat (15/5/2020).

Keadaan Jane Shalimar saat Mengetahui Janin dalam Kandungannya Tak Berkembang Lagi

FAKTA Terbaru, Remaja Putri Pembunuh Bocah di Sawah Besar Dicabuli 16 Kali Oleh Tiga Orang

Polda Metro Jaya Beri Bantuan 26.067 Paket Sembako kepada Warga Jadetabek Terdampak Covid-19

Selain itu, ada beberapa tempat usaha yang masih beroperasi. Pihaknya hanya memberikan surat teguran tertulis untuk para pelaku usaha tersebut.

Hal serupa juga diberlakukan di Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru. Kali ini hukuman menyapu menyasar kepada salah satu pedagang soto yang masih beroperasi selama PSBB berlangsung.

"Hari ini kita berikan sanksi ke pedagang soto. Karena dia menyediakan layanan makan di tempat, ada bangkunya, terus ada yang makannya juga. Terus dia tidak menyediakan tempat cuci tangan," ungkap Lurah Selong, Murniasih.

Walaupun hanya mendapatkan satu orang pelanggar, dia mengaku akan terus meningkatkan patroli di wilayahnya agar masyarakat taat menggunakan masker.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved