Konser Musik

Prambanan Jazz Festival Online di Candi Prambanan, Anas Syahrul Alimi: Tribute to Glenn Fredly

Anas Syahrul Alimi menyebutkan, Prambanan Jazz Festival yang digelar 4 Juli nanti adalah Prambanan Jazz Festival online.

Dokumentasi Rajawali Indonesia
Salah satu momen yang terekam kamera di penyelenggaraan festival musik tahunan Prambanan Jazz Festival 2019 di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Jumat-Minggu (5-7/7/2019). Prambanan Jazz Festival 2020 ditunda penyelenggaraannya pada 30 dan 31 Oktober sampai 1 November 2020. Namun, promotor menggelar Prambanan Jazz Festival online pada 4 Juli nanti yang diperuntukkan bagi mendiang Glenn Fredly. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2020 resmi ditunda promotor Rajawali Indonesia.

Prambanan Jazz Festival 2020 yang semula akan digelar 3-5 Juli 2020 di Candi Prambanan, Yogyakarta, diundur pada 30-31 Oktober dan 1 November 2020.

Penundaan Prambanan Jazz Festival 2020 itu terkait wabah virus corona yang sampai pada pertengahan Mei ini belum berakhir.

Salah satu momen yang terekam kamera di penyelenggaraan festival musik tahunan Prambanan Jazz Festival 2019 di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Jumat-Minggu (5-7/7/2019).
Salah satu momen yang terekam kamera di penyelenggaraan festival musik tahunan Prambanan Jazz Festival 2019 di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Jumat-Minggu (5-7/7/2019). (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Meski begitu, promotor Rajawali Indonesia tetap menggelar Prambanan Jazz Festival yang sudah menjadi even yang dinantikan penggemar setiap tahun itu.

Walau diundur, untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap Prambanan Jazz Festival, Rajawali Indonesia tetap menggelar Prambanan Jazz Festival 2020 pada 4 Juli 2020.

"Mengapa ada Prambanan Jazz Festival pada 4 Juli nanti, kami ingin mengingatkan penggemar bahwa hari itu seharusnya digelar Prambanan Jazz Festival 2020," kata Anas Syahrul Alimi, Kamis (14/5/2020).

Ingin Melihat Aksi Pertama Postmodern Jukebox di Indonesia, Tonton Prambanan Jazz Festival 2020

Wabah Virus Corona Belum Berakhir, Prambanan Jazz Festival 2020 Ditunda hingga Akhir Oktober 2020

Anas Syahrul Alimi adalah CEO Rajawali Indonesia sekaligus founder Prambanan Jazz Festival.

Anas Syahrul Alimi menyebutkan, Prambanan Jazz Festival yang digelar 4 Juli nanti adalah Prambanan Jazz Festival online.

Sebab, tidak ada penonton yang hadir di Kompleks Candi Prambanan saat Prambanan Jazz Festival online itu berlangsung.

Diatas panggung didepan Candi Prambanan itu hanya akan ada penyanyi yang tampil meski tanpa ada penonton.

"Prambanan Jazz Festival dengan konsep online ini akan dihadirkan didepan Candi Prambanan secara istimewa," ujar Anas Syahrul Alimi.

Penonton dimanapun bisa melihat Prambanan Jazz Festival online itu secara gratis melalui kanal YouTube maupun Live Instagram di akun artis yang tampil.

Meski Penyelenggaraan Ditunda, Joey Alexander Tidak Sabar Bernyanyi di Prambanan Jazz Festival 2020

Catatan Konser Musik Sepanjang 2019: Pesona Daya Pikat Blackpink sampai Prambanan Jazz

"Penonton bisa menyaksikan Prambanan Jazz Festival online ini dari rumah masing-masing dan gratis," ucap Anas Syahrul Alimi.

Konser tersebut akan menjadi konser Tribute to Glenn Fredly. Mengapa Tribute to Glenn Fredly?

Anas Syahrul Alimi menyampaikan, mendiang Glenn Fredly tidak pernah sekalipun absen di setiap penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival.

Sejak pertama digelar pada 2015, mendiang Glenn Fredly terus konsisten menjadi penyanyi yang beraksi di panggung Prambanan Jazz Festival pada 2016 hingga 2019.

Tidak hanya bernyanyi sendiri, mendiang Glenn Fredly juga sering diundang tampil di panggung Prambanan Jazz Festival bersama Trio Lestari (Tompi dan Sandhy Sondoro).

Ketika Habib Luthfi bin Yahya Menangis Menyaksikan Pertunjukan Yanni di Prambanan Jazz Festival #5

Setelah Yanni dan Anggun, Siapa Penyanyi Dunia yang Tampil di Prambanan Jazz Festival Berikutnya?

Siapa artis penyanyi yang tampil di Prambanan Jazz Festival online itu, Anas Syahrul Alimi belum bersedia menjelaskannya.

"Yang pasti dia begitu dekat dan bersahabat dengan mendiang Glenn Fredly," kata Anas Syahrul Alimi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved