Virus Corona Jabodetabek

Penjelasan Dinas Kesehatan Kota Bekasi Soal Penutupan Puskemas Pejuang Bekasi

Puskesmas Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, dikabarkan ditutup sementara akibat ada pasien corona berkeliaran.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Puskesmas Pejuang Bekasi, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, dikabarkan ditutup sementara akibat ada  pasien corona  berkeliaran.

Terkait kabar tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Pejuang Bekasi, Hani membenarkan kabar penutupan sementara puskesmas tersebut.

Puskesmas itu ditutup sementara pada Rabu (13/5/2020) . Namun, saat ini puskesmas tersebut telah kembali dibuka setelah dilakukan strerilisasi penyemprotan desinfektan.

“Hanya Rabu doang tutup, sekarang udah buka lagi kok," ujar Hani,  Jumat (15/5/2020).

Tiap Sore Bekasi Padat Kendaraan, Kasatpol PP Sebut Warga Berburu Takjil untuk Buka Puasa

Zona Hijau di Kota Bekasi Tinggal 7 Kelurahan, Warga Diminta Pertahankan Status Nihil Kasus Covid-19

Akan tetapi, Hani menegaskan  bahwa pasien yang sempat disebut positif corona, ternyata setelah hasil tes swab PCR negatif.

Penutupan sementara itu sebagai bentuk protap kesehatan. Saat ini semua pelayanan kembali normal, para tenaga medis juga sudah dilakukan pemeriksaan.

“Normal kok semua pelayanan, tenaga medis di puskesmas sudah diperiksa baik rapid maupun swab hasilnya non reaktif," katanya.

Dia memaparkan bahwa pasien awalnya sempat diindikasikan positif corona  dari rapid test di Rumah Sakit Bella, Bekasi Timur.

Sebenarnya, ketika itu pasien hendak cuci darah lantaran menderita sakit di bagian ginjal, akan tetapi terlebih dahulu melakukan rapid test.

PSBB Tahap Ketiga di Kota Bekasi, Layanan Non Tatap Muka Diperpanjang Hingga 26 Mei 2020

Jelang Lebaran, Ada 114 PMKS Termasuk Manusia Gerobak di Kota Bekasi Diamankan ke Rumah Singgah

"Saat jalani rapid test hasilnya menunjukkan reaktif Covid-19. Nah rumah sakit bukan isolasi malah rujuk ke puskemas tanpa koordinasi buat tes PCR," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved