Virus Corona

Pemain Liga Inggris Galang Dana untuk Basmi Corona dengan Main Game Call of Duty Minggu 17/5/2020

Turnamen ini nantinya diharapkan dapat menggalang dana untuk membantu penanganan wabah virus corona. Rencananya, turnamen akan digelar pada Minggu.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
twitter @manutd
Pemain MU, Mason Greenwood, dikawal sejumlah pemain Wolves pada putaran ketiga Piala FA. Greenwood akan berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana untuk memberantas virus corona dengan bermain video game Call of Duty. 

Sebanyak tiga pemain Manchester United (MU), yakni Luke Shaw, Daniel James, dan Mason Greenwood, bakal mengikuti pertandingan video game Call of Duty dengan tema Combat Corona.

Seperti dilansir Sportskeeda, turnamen ini nantinya diharapkan dapat menggalang dana untuk membantu penanganan wabah virus corona. Rencananya, turnamen akan digelar pada Minggu (17/5/2020) waktu setempat.

Luke Shaw siap dimainkan saat MU bertandang ke markas Wolves
Luke Shaw siap dimainkan saat MU bertandang ke markas Wolves (twitter @manutd)

Bukan hanya ketiga pemain MU itu saja yang mengikuti turnamen tersebut. Sebanyak tiga pemain Chelsea, yaitu Tammy Abraham, Mason Mount, dan Christian Pulisic, juga akan ambil bagian.

Gelandang Dortmund yang sedang naik daun dan masuk daftar bidikan The Red Devils, Jadon Sancho, juga tidak ingin ketinggalan.

Para pesepak bola muda itu akan bertanding melawan pemain dengan latar belakang profesi berbeda, seperti musisi dan YouTuber.

Jadon Sancho
Jadon Sancho (The Telegraph)

Menurut data World O Meters, saat ini ada 4,5 juta kasus positif virus corona di seluruh dunia. Sebanyak 303.071 orang di antaranya meninggal dunia akibat virus corona dan 1.702.124 orang dinyatakan sembuh.

Sebelumnya para pemain Liga Inggris sudah berinisiatif menggalang dana untuk melawan pandemi virus corona.

Rencana tersebut dinyatakan oleh pemain Burnley, Ben Mee. Dia mengaku ditelepon oleh kapten tim Liverpool, Jordan Henderson, untuk ikut serta di kegiatan penggalangan dana tersebut.

“Saya ditelepon Henderson, menanyakan apakah ingin ikut menggalang dana,“ kata Mee.

Ben Mee
Ben Mee (Sky Sport)

Meski belum hilang sepenuhnya, pandemi virus corona di Inggris sudah mulai mereda. Karena itulah pemerintah setempat mulai melonggarkan aturan karantina wilayah (lockdown).

Bukan hanya itu, pemerintah juga telah menyatakan bakal mengizinkan kegiatan olahraga kembali digelar mulai bulan Juni mendatang.

Operator Liga Premier Inggris pun mewacanakan bakal menggulirkan lagi kompetisi mulai tanggal 12 Juni nanti, dengan menggelar pertandingan tanpa kehadiran penonton di dalam stadion.

Suporter Liverpool
Suporter Liverpool (Getty Images/Dunia Soccer)

Namun, pihak kepolisian malah khawatir. Mereka khawatir akan ada banyak penggemar tim Premier League yang berkerumun di sebuah tempat untuk mengadakan acara nonton bareng.

Polisi semakin khawatir jika Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved