Liga Spanyol

Lionel Messi Sempat Kesulitan dengan Lockdown di Spanyol, Kini Dia Siap Menjadikan Barcelona Juara

Selama diberlakukannya lockdown di Spanyol, Messi tidak bisa ke mana-mana. Beruntung, rumahnya memiliki taman yang luas dan di sana dia berlatih.

duniasoccer.com
Lionel Messi. 

Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, mengakui kebijakan karantina wilayah (lockdown) di Spanyol menyulitkan dirinya.

Namun, dia mengakui kebijakan itu tidak sampai mengganggu kebugaran tubuhnya.

Selama diberlakukannya lockdown di Spanyol, Messi tidak bisa ke mana-mana.

Lionel Messi saat melakukan ekskusi penalti dan gol. Gol Messi menjadi penentu kemenangan lawan Real Sociedad
Lionel Messi saat melakukan ekskusi penalti dan gol. Gol Messi menjadi penentu kemenangan lawan Real Sociedad (twitter @FCbarcelona)

Beruntung, rumahnya memiliki taman yang luas dan di sana dia berlatih secara mandiri untuk menjaga kebugaran tubuhnya tetap optimal.

”Saya merasa sangat baik secara fisik. Saya sudah berlatih di rumah selama beberapa hari ini dan itu membantu saya tetap bugar. Isolasi ini sangat berat, tetapi dengan anak-anak dan Antonella (Roccuzzo, istri), semuanya menjadi momen yang saya coba nikmati,” kata Messi, seperti dikutip Marca.

Messi mengaku sudah siap untuk bertanding lagi setelah beristirahat selama lebih dari dua bulan akibat pandemic virus corona.

Antonella Roccuzzo, Lionel Messi dan kedua anak mereka
Antonella Roccuzzo, Lionel Messi dan kedua anak mereka (Goal.com)

Bahkan, dia menyatakan masih punya dua target yang bisa dikejarnya untuk Barcelona, yaitu meraih trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini.

Messi menilai jeda kompetisi akibat pandemi virus corona memberikan dampak positif untuk pemain. Namun, hal itu harus dilihat pada pertandingan nanti.

”Berlatih kembali itu langkah pertama, tetapi kami tidak boleh terlalu percaya diri dan mencoba hati-hati. Secara pribadi, saya sudah tidak sabar untuk menanti kompetisi kembali berjalan,” katanya.

“Kita tahu bakal aneh sepak bola tanpa suporter di stadion dan masalah di tempat latihan. Kami tidak mau terpisah dari keluarga. Kita harus tunggu bagaimana ini bisa terwujud,” imbuh Messi.

Pemain Barcelona, Lionel Messi, meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (1/1/2016) atau Selasa dini hari WIB.
Pemain Barcelona, Lionel Messi, meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (1/1/2016) atau Selasa dini hari WIB. (JUARA.NET/FABRICE COFFRINI/AFP)
Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved