Berita Nasional

Kantornya Disebut Sarang Tikus, Begini Cara Menpora Tingkatkan Kepatuhan LHKPN hingga 99,42 Persen

Menpora Zainudin Amali punya cara sendiri meningkatkan kepatuhan pelaporan LHKP pejabat meski kantornya disebut-sebut banyak tikus.

istimewa
Menpora mengimbau masyarakat untuk tetap berolahraga di rumah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membeberkan cara dirinya dalam membenahi tata kelola di Kantor Kemenpora dengan meningkatkan kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKP) pejabat Kemenpora.

Dikatakannya, sebelum ia pimpin, LHKPN semula sekitar 50-60 % dan kini di bawah pimpinannya bisa meningkat menjadi 99,42%.

“Sebelum saya masuk, tingkat  kepatuhan masih 50an %, begitu saya masuk meningkat drastis menjadi 99,42 %,” kata Menpora dalam pesan singkat kepada Tribunnews, Jumat (15/5/2020).

Tanggapi Pernyataan Taufik Hidayat, Zainudin Amali Tak Mau Masuk Catatan Menpora Terlibat Korupsi

“Setiap ada urusan ke tempat saya selalu saya minta lampirkan copy LHKPN & SPT nya sebelum saya tanda tangan. Misalnya yang mau ngurus kenaikan pangkat. Kalau mereka tidak melampirkan copy LHKPN & SPT, sampai kapan pun saya tidak akan tanda tangan,” jelas Menpora.

Beberapa waktu lalu mantan bintang bulutangkis Taufik Hidayat menuding banyaknya tikus di kantor Menpora untuk menggambarkan banyaknya pejabat terlibat dugaan korupsi. 

Menyesal Pernah Masuk Pemerintahan Hingga Terseret Skandal Korupsi, Taufik Hidayat: Banyak Tikusnya

Taufik Hidayat dalam bincang-bincang dengan Deddy Corbuzier. Ia blak-blakan soal korupsi di Kemenpora dan pengalamannya menjadi kurir uang korupsi
Taufik Hidayat dalam bincang-bincang dengan Deddy Corbuzier. Ia blak-blakan soal korupsi di Kemenpora dan pengalamannya menjadi kurir uang korupsi (Youtube Deddy Corbuzier)

Dari peta kepatuhan Kemenpora, terlihat dari 172 wajib lapor tinggal satu saja yang belum melapor.

Menpora pun mendesak Sesmepora Gatot S Dewa Broto untuk yang belum melapor agar menyegerakan.

Ini Cara ASN Korupsi hingga Rp 1,5 Miliar yang Dibongkar Taufik Hidayat

“Iya (masih kurang satu), saya suruh Pak Sesmepora untuk mendesak dia supaya lapor. Kalau bandel saya akan umumkan. Tapi dengan posisi 99,42 persen ini saja sudah bersyukur karena sebelumnyakan rendah hanya 50an persen,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved