Kebakaran

Kabel Setrika Uap Bocor, Laundry di Kebagusan Pasar Minggu Nyaris Habis Dilalap Si Jago Merah

Sebuah tempat laundry di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dillalap si jago merah, Jumat (15/5/2020).

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat memadamkan kebakaran yang menimpa gudang minimarket di Jalan Taman Surya 2 Blok C1, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/5). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebuah tempat laundry di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dillalap si jago merah, Jumat (15/5/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.01 WIB. Petugas Damkar Pasar Minggu berhasil memadamkan api yang membakar ruang setrika  tempat laundry tersebut.

Ka Pleton Grup B Sektor IX Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Andrian Novandi, mengatakan, kebakaran itu bermula saat pekerja laundry menggunakan alat setrika uap berbahan bakar gas.

Pekerja mengaktifkan alat uap setrika terlalu besar akhirnya menimbulkan api yang menyambar kabel setrika dan menyebabkan kebocoran gas sehingga terjadi penyalaan.

Salip Minibus, Pengendara Motor di Ciputat Dihantam Truk dari Arah Berlawanan, Tewas Seketika

Islamic Relief Indonesia Salurkan 5,171 Paket Ramadan dan Puluhan Ribu Masker ke Nusantara

Gandeng BAZNAS, Ajinomoto Donasi Bumbu Masak Senilai Rp 1 Miliar untuk Petugas Medis dan Relawan

"Awalnya gasnya habis, kemudian ganti gas. Ketika putaran pertama enggak nyala terus putaran kedua langsung menyala besar. Alhamdulilah enggak menjalar sampai besar," ungkapnya saat dikonfirmasi TribunJakarta.com pada Jumat (15/5/2020).

 Petugas damkar memadamkan api menggunakan dua tabung alat pemadam ringan (apar).

Andrian meminta kepada masyarakat untuk memastikan tidak ada gas yang bocor ketika menyalakan kompor. Selain itu, ia juga meminta untuk menggunakan peralatan listrik yang berlabel SNI.

"Bila terjadi kebocoran, langkah awal jangan panik. Buka pintu dan jendela agar sirkulasi lancar. Matikan kompor, cabut regulator dan bawa LPG ke ruangan terbuka serta jauhkan dari sumber api," pungkasnya.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved