PSBB Tangerang Raya

Gubernur Banten Ancam Beri Sanksi kepada Pengelola Bandara karena Melanggar Aturan PSBB

Gubernur Banten Wahidin Halim mengancam akan memberi sanksi kepada pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta yakni PT Angkasa Pura II.

ISTIMEWA
Kerumunan calon penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (14/5/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim  mengancam akan memberi sanksi kepada pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta yakni PT Angkasa Pura II.

Alasannya, di bandara tersebut terjadi penumpukan calon penumpang dan tidak menjaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Keadaan di bandara itu menyulut emosi sang gubernur. Saat tersulut emosi,  napas pria  yang mengenakan pakaian dan topi hitamu tampak terengah-engah.

Dia mengaku kecewa atas kejadian tersebut.

Pasalnya, di wilayah kekuasaannya di Tangerang Raya tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase kedua.

Febri Toga Simatupang Sebut Penumpukan Penumpang di Bandara Soekarno Hatta Hanya 30 Menit

Tak Habis Pikir Lihat Penumpang Menumpuk di Bandara, Natalius Pigai: Di Mana Jokowi dan Luhut?

Gubernur Banten yang juga Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Banten mengatakan, pelanggar PSBB akan diproses sesuai ketentuan.

"Karena ketentuan peraturan dalam penetapan PSBB itu juga termuat tentang sanksi,n Halim seperti dikutip dari keterangan yang diterima Wartakotalive.com,  Jumat (15/5/2020).

"Jadi yang melanggar kami ingatkan, industri kami ingatkan, pabrik kami ingatkan, pertokoan yang kemarin kami tutup. Pasar dan sebagainya juga, ternyata mereka tingkat kepatuhan cukup tinggi," ujarnya lagi.

Aturan PSBB menyebutkan bahwa semua kegiatan mengumpulkan orang baik itu terminal, pasar, industri dan lainnya harus memerhatikan protokol kesehatan.

"Saat ini kita ini sudah memasuki PSBB tahap kedua. Terjadi tren penurunan grafik dan kesadaran masyarakat makin tinggi."

BREAKING NEWS: Gubernur Banten Ngamuk Gara-gara Calon Penumpang Menumpuk di Bandara Soetta

VIDEO: Gubernur Banten Wahidin Halim Geram Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved