Liga 1

Bundesliga Jerman Besok Bergulir Kembali, Herwin Tri Saputra Berharap Liga 1 Indonesia Menyusul

DFL resmi menggulirkan kembali Bundesliga Jerman pada 16 Mei 2020 dengan peraturan dan pengawasan cukup ketat.

Warta Kota/Yudistira Wanne
Herwin Tri Saputra 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemain belakang PS Tira Persikabo Herwin Tri Saputra Memandang digulirkannya kembali Kompetisi Bundesliga Jerman pasca wabah Covid-19 merupakan angin segar bagi pencinta sepakbola yang sudah haus tontonan skill pemain di lapangan hijau.

Pemain belakang PS Tira Persikabo yang lahir di Makassar 10 Januari 1991 itu mengaku senang lantaran sepakbola yang menjadi olahraga terfavorit di dunia tersebut dapat kembali dimainkan sekaligus disaksikan.

"Rasanya senang sekali kalau melihat beberapa negara sudah mulai aktif lagi dengan kegiatan sepakbolanya. Itu sangat menyenangkan. Apalagi sudah lama tidak ada pertandingan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (15/5/2020).

Bundesliga Digelar Lagi,Salomon Kalou Justru Dihukum karena Langgar Aturan Lockdown

Lebih lanjut, Herwin mengatakan bahwa kembali dilanjutkannya Bundesliga Jerman tak terlepas dari perhitungan matang dengan segala macam bentuk antisipasi dan penanganan cepat terhadap risiko yang tidak diinginkan.

Diketahui, kembali dilanjutkannya Bundesliga Jerman tak terlepas dari keputusan Angela Merkel selaku Kanselir Jerman yang melonggarkan lockdown di negaranya.

Berdasarkan pernyataan tersebut, Deutsche Futball League (DFL) selaku operator penyelenggara Kompetisi sepakbola di Jerman langsung menggelar rapat bersama seluruh tim kontestan yang berlaga.

Bundesliga Kembali Bergulir, Mantan Striker Timnas Jerman Miroslav Klose Naik Pangkat

Hasilnya, DFL resmi menggulirkan kembali Bundesliga Jerman pada 16 Mei 2020 dengan peraturan dan pengawasan cukup ketat.

Melihat hal itu, Herwin berharap agar kompetisi sepakbola di Tanah Air dapat digulirkan kembali dengan menerapkan sistem keamanan dan keselamatan yang telah dipersiapkan dengan matang.

"Tentunya saya berharap semoga kompetisi sepakbola di Indonesia bisa segera menyusul untuk diberlangsungkan kembali," jelasnya.

Liga Korea Sudah Bergulir, Bundesliga segera Menyusul, Eldar Hasanovic Optimis Liga 1 Pun Menyusul

Herwin pun berharap agar wabah Covid-19 di Indonesia dapat segera berakhir agar semua orang dapat beraktifitas secara normal.

"Semoga keadaan di Indonesia lekas membaik dari adanya pandemi ini dan tidak berlarut-larut lebih lama lagi," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved