Liga 1

Bundesliga dan Liga di Korea Selatan Sudah Bergulir, Eks Timnas U-19 Harap Liga 1 Segera Menyusul

Selain Liga Korea Selatan, dalam waktu dekat kompetisi di Eropa atau tepatnya Bundesliga akan segera bergulir.

dok.bolasport
Liga 1 2020 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kompetisi sepak bola di beberapa negara di Asia dan Eropa akan segera bergulir di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Negara pertama yang memberanikan diri menggulirkan terlebih dahulu kompetisi sepak bola pasca dihentikan adalah Korea Selatan.

Seperti diketahui, Liga Korea Selatan sudah kembali digulirkan pada Jumat (8/5/2020) lalu dan mempertemukan tim Jeonbuk Hyundai Motors menghadapi Suwon Samsung Blue Wings.

Selain Liga Korea Selatan, dalam waktu dekat kompetisi di Eropa atau tepatnya Bundesliga akan segera bergulir.

Bundesliga Jerman Besok Bergulir Kembali, Herwin Tri Saputra Berharap Liga 1 Indonesia Menyusul

Kompetisi kasta tertinggi di Liga Jerman itu akan kembali dimulai pada Sabtu (16/5/2020) dan langsung menyuguhkan pertandingan revierderby antara Borussia Dormund menghadapi Schalke.

Bergulirnya lagi kompetisi sepak bola dibeberapa negara Asia dan Eropa turut membuat para pemain di Indonesia mempunyai harapan baru.

Bukan tidak mungkin kompetisi Liga 1 2020 bisa digulirkan lagi jika PSSI mendapatkan rekomendasi langsung dari Pemerintah Republik Indonesia.

Bahas Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2, PSSI Gelar Rapat Darurat 29 Mei 2020 Mendatang

Pemain Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan berharap bergulirnya beberapa kompetisi di luar negeri bisa diikuti serupa di Indonesia.

Menurut Resky, dirinya sudah rindu menjalani aktivitas berlatih dan bertanding bersama timnya Persija Jakarta.

"Ya, memang sudah mau mulai lagi (Bundesliga dan beberapa kompetisi di luar Indonesia). Saya harap kompetisi di sini juga bisa cepat menggulirkan liganya," kata Resky Fandi kepada TribunJakarta, Jumat (15/5/2020).

Bundesliga Jerman Besok Bergulir Kembali, Herwin Tri Saputra Berharap Liga 1 Indonesia Menyusul

Di sisi lain, tidak adanya aktivitas berlatih dan pertandingan membuat Resky Fandi bisa fokus menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan bersama keluarganya.

"Apapun suka dan duka di setiap kejadian saya selalu bersyukur saja. Namun di lain sisi saya bisa memulai puasa bersama keluarga. Jadi saya bisa lebih merasakan kenikmatan di bulan suci Ramadan dengan keluarga," tutup mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved