World Beach Games

World Beach Games Mundur ke 2023, Indonesia Upayakan Jadi Tuan Rumah

Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun menyambut positif saran dari cabor dayung tersebut.

Dispen Kormar
Para peserta renang dan dayung dalam rangka Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir secara bergelombang memasuki area finish, Sabtu (26/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNWES.COM, JAKARTA – Manajer PB PODSI, Budiman Setiawan membeberkan bahwa kejuaraan World Beach Games yang harusnya dihelat 2021 harus diundur menjadi 2023 karena dampak Covid-19.

Hal itu ia sampaikan dalam acara pembukaan webinar short course atlet dan tim pelatnas bersama Menpora Zainudin Amali, secara virtual, Kamis (14/5/2020).

“Bapak memberitahu 2021, kita (Indonesia) akan menjadi tuan rumah World Beach Games karena tuan rumahnya mundur. Saya mendapat info itu sudah dibatalkan dan diundur sampai 2023. Itu informasi yang saya dapat?” kata Budiman.

Lebih lanjut, Budiman mengatakan kalau Indonesia berkeinginan untuk menjadi tuan rumah di 2023, sebaiknya mulai lebih serius lantaran sudah ada dua kota yang telah mengajukan penawaran.

Ini Tantangan Melukis Sepatu Menurut Naeda, Atlet Renang Indah Indonesia yang Banjir Order Melukis

“Dan sampai saat ini ada dua kota, pertama Hong Kong dan Los Angeles. Jadi kalau niat mohon lebih awal untuk bidding. Meskipun itu tugasnya Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Tapi saya laporkan ini,” lanjutnya.

Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun menyambut positif saran dari cabor dayung tersebut.

Lalu Muhammad Zohri Tak Lolos Kualifikasi di Kjuaran Dunia Atletik 2019

Dia mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

“Tadinya memang kami berharap bisa digelar 2021. Tapi karena mundur saya akan komunikasi dengan Okto karena yang bidding nanti adalah KOI atas nama negara. Apalagi sudah ada dua negara yang mengajukan diri. Jika tiga tahun lagi pas 2023, tapi di saat itu ada FIBA Basketball World Cup,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved