Breaking News:

Liga 1

Pulang ke Sukabumi, Ini Kegiatan yang Dilakukan Direktur Sumber Daya Manusia PS Tira Persikabo

Menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tidak mengendurkan semangat Esti Puji Lestari untuk terus berupaya memajukan sepakbola Indonesia.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Andy Pribadi
Tribun Bogor/Yudistira Wanne
Suasana keluarga Esti Puji Lestari ketika santap sahur bersama 

WARTAKOTALIVE.COM, SUKABUMI - Menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tidak mengendurkan semangat Esti Puji Lestari untuk terus berupaya memajukan sepakbola Indonesia.

Buktinya, meski Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat wabah Covid-19, Direktur Sumber Daya Manusia PS Tira Persikabo itu tetap rutin berdiskusi dengan pelaku sepakbola professional di dalam negeri maupun mancanegara.

"Saya melakukan riset dengan mewawancarai berbagai orang di sepakbola wanita, membuat proposal tentang women football network," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (14/5/2020).

Sementara itu, ketika Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat virus corona, wanita yang lahir di Sukabumi 27 Maret 1980 memilih untuk menetap di kampung halamannya di Sukabumi.

Memiliki rumah persis di area pantai Pelabuhan Ratu membuat Esti merasa tenang dan dapat berkumpul bersama dengan keluarganya.

Biasanya, untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, Esti kerap mengajak anaknya untuk berlatih sepakbola di area rumahnya.

"Saya setiap sore bermain di lapangan kecil dekat rumah bersama anak-anak dan suami," jelasnya.

Dalam menjalankan latihan, Esti membagi waktu latihan dengan dua bagian yaitu sore bersama anak-anaknya dan malam hari, dirinya menemani sang suami berlatih.

"Mulai berlatih itu mulai pukul 17.00 - 18.00 WIB. Kita latihan sepakbola karena anak saya suka sepakbola. Dan sesi berikutnya, pada pukul 20.00 WIB, saya latihan berdua dengan suami, lalu sekitar pukul 22.00 WIB, kami jalan di sekitar rumah," paparnya.

Selain itu, terkait menu makanan favorit berbuka puasa, Esti mengaku harus tersedia roti yang telah menjadi menu makanan wajib saat berbuka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved