Wisata

Menyaksikan Sensasi Bawah Laut Melalui Virtual Sea World Ancol

Sejumlah ikan yang ada di dalam akuarium pun ditunjukkan. Satu di antaranya ikan berbobot raksasa dengan panjang lima meter dan berat 200 kg

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sea World Ancol hadirkan akuarium ubur-ubur Jellyfish Sphere. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Program Ancol Liburan Virtual digelar bagi warganet secara live streaming melalui akun Instagram @seaworld.ancol pada Kamis (14/5/2020). Warganet diajak untuk melihat lebih dekat kehidupan bawah laut di Sea World Ancol selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19.

Program itu dibawakan oleh dua orang host yakni Thalia dan Jordy. Mereka mengajak warganet merasakan sensasi masuk unit rekreasi Sea World Ancol. Keduanya sempat berinteraksi dengan dua maskot Sea World Ancol yakni Sharky dan Ray yang berbentuk ikan hiu dan ikan pari sebelum masuk ke dalam wahana.

Jangan Sedih Bila Putus Cinta karena Berjauhan Imbas Virus Corona, Psikolog : Seharusnya Bersyukur

Aspek Indonesia: Pemerintah Jangan Blunder! Berapapun Usia Pekerja Berpotensi Terpapar Covid-19

Penumpang Membeludak, Satlantas Polresta Bandara Soetta Kawal Pekerja Migran ke Lokasi Karantina

Sejumlah ikan yang ada di dalam akuarium pun ditunjukkan. Satu di antaranya ikan yang memiliki bobot raksasa dsngan panjang lima meter dan berat 200 kilogram. "Ini ada ikan yang berasal dari Amerika Selatan yang ditempatkan di Akuarium Amazonia, Arapaima," ucap seorang host.

Tidak hanya itu, diceritakan juga bahwa Sea World Ancol memiliki tiga akuarium utama yakni air tawar, air asin, dan air payau untuk disesuaikan dengan habitat ikan. "Tahu nggak kalau akuarium di sini bisa menampung 5 juta liter air. Wow, banyak yah," sambung host lainnya.

Fatwa MUI Perbolehkan Salat Idul Fitri Digelar di Rumah dan Empat Jemaah, Berikut Panduannya :

Lebaran di Masa Pandemi, Jumlah Kendaraan Diprediksi tetap Meningkat, ini yang Dilakukan Jasa Marga

Selain itu juga diperlihatkan bagaimana ikan-ikan yang berada di dalam akuarium raksasa diberi makan oleh para penyelam. Sehingga selama pandemi Covid-19 tidak kekurangan makanan. "Ada penyelam juga di Sea World, bagian depan untuk rawat ikan di dalam akuarium. Mereka hadir berikan makan di sini," katanya.

Program Ancol Liburan Virtual itu mendapatkan respon positif dari warganet. Terbukti ada lebih dari 5.000 warganet yang melihat liburan virtual di Sea World tersebut. Warganet pun tidak luput untuk menyuarakan antusiasnya ketika melihat kehidupan bawah laut di Sea World Ancol meski hanya melalui media sosial.

Sebelumnya program Ancol Liburan Virtual telah digelar pada Kamis (7/5). warganet diajak melihat perawatan mamalia laut dan penguin di Ocean Dream Samudra serta menikmati keindahan Pantai Ancol.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved