Hukum

Dua Polisi Pengedar Sabu Divonis Hukuman Mati, Hak Komunikasinya selama Ditahan Dicabut PN Depok

Ada dua polisi pengedar narkoba divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat.

Kompas.com
Ilustrasi - Dua polisi pengedar narkoba divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, Kamis (14/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -  Ada dua polisi pengedar narkoba divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat.

Selain Majelis Hakim PN Depok jatuhkan pidana mati dua oknum polisi pengedar narkoba tersebut, juga diberi hukuman tambahan.

Menurut Ketua Majelis Hakim PN Depok M Iqbal Hutabarat, dua terdakwa polisi pengedar narkoba yaitu Hartono dan terdakwa Faisal dinyatakan terbukti bersalah tanpa hak.

Bersama anggota Majelis Hakim Forci Nilpa dan Nugraha Medica, Iqbal mengatakan kedua tedakwa juga terbukti melawan hukum menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman dengan berat di ataslima gram.

VIDEO: Tiga Terdakwa Pembunuhan Berencana Pupung dan Dana Didakwa Hukuman Mati

Diancam Hukuman Mati, Dua Terdakwa Pembunuhan Berencana Ayah dan Anak Tak Ajukan Eksepsi

PENGADILAN Tinggi Bandung Tolak Banding Vonis Mati Haris, Pelaku Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi

"Para terdakwa terbukti bersalah tanpa hak dan melawan hukum melanggar ketentuan Pasal 114 Ayat (2) junto Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika"

"Menjatuhkan putusan kepada para terdakwa oleh karena itu berupa pidana mati,” ujar Iqbal dalam sidang teleconference di Ruang Sidang Utama PN Depok, Kamis (14/5/2020).

Masih dalam amar putusan, Iqbal juga menegaskan bahwa para terdakwa merupakan Anggota Kepolisian RI yang menjadi terdakwa dalam sindikat peradaran Narkotika Golongan I bukan tanaman yang total brutto keseluruhan beratnya sebanyak 37.909 gram atau seberat 37,9 kilogram.

“Untuk Nota pembelaan (Pledoi) yang dibacakan Penasehat Hukum para terdakwa serta permohonan dari masing-masing terdakwa oleh karena itu ditolak Majelis Hakim,” kata Iqbal.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved