Virus Corona

Denda Pajak PBB Warga Kabupaten Tangerang Dihapus, Berlaku hingga 31 Agustus 2020

Soma Atmaja, Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang mengatakan, insentif berupa pembebasan sanksi denda administrasi berlaku hingga 31 Agustus 2020.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Benyamin Davnie dan Sekretaris Daerah Muhamad saat melakukan transaksi pembayaran pajak PBB-P2. 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Warga Kabupaten Tangerang yang punya utang denda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bakal dihapus.

Penghapusan denda pajak PBB itu berlaku saat masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Pemberlakuan penghapusan denda pajak tersebut kepada warga Kabupaten Tangerang berlaku hingga 31 Agustus 2020.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang telah memberikan insentif pembebasan sanksi denda administrasi kepada Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Soma Atmaja, Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang mengatakan, insentif berupa pembebasan sanksi denda administrasi itu berlaku hingga 31 Agustus 2020.

"Kami harapkan dengan adanya insentif ini masyarakat bisa lebih semangat untuk membayarkan pajaknya meskipun di tengah situasi pandemi," ucap Soma, Kamis (14/5/2020).

Pemkab Tangerang Bebaskan Denda PBB di Tengah Pandemi Covid-19

Pemkot Depok Hapus Denda Telat Bayar PBB Hingga 30 Juni 2020

"Pemberian insentif tersebut untuk seluruh masa pajak bumi dan bangunan, insentif ini diberikan sampai dengan 31 Agustus 2020," ujarnya lagi.

Soma mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan menginformasikan kepada masyarakat  lain.

Menurut dia,  pajak yang dibayarkan masyarakat digunakan sepenuhnya untuk membiayai roda pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Sebagian pajak masyarakat digunakan untuk membiayai kebutuhan anggaran kesehatan dan jaring pengaman sosial, serta penanggulangan dampak ekonomi dalam memerangi Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved