Kriminalitas

Anak Usia 15 Tahun Jualan Clurit di Media Sosial Ditangkap Polisi

Prilaku generasi milenial saat ini mengkhawatirkan. Hal tersebut dibuktikan dengan ditangkapnya DP, anak usia 15 tahun.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Polres Metro Bekasi Kota mengamankan DP anak usia 15 tahun. DP diamankan karena kedapatan memiliki senjata tajam celurit bahkan menjualnya melalui media sosial. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Prilaku generasi milenial saat ini mengkhawatirkan. Hal tersebut dibuktikan dengan ditangkapnya DP, anak usia 15 tahun.

Polres Metro Bekasi Kota mengamankan DP, karena kedapatan memiliki senjata tajam celurit bahkan menjualnya melalui media sosial.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko mengatakan, pengungkapan penjualan online senjata tajam yang dilakukan DP berawal dari penangkapan sejumlah pelaku tawuran.

Dari beberapa orang yang diamankan tersebut, hasil pemeriksaan mereka mendapatkan senjata tajam itu dari belanja online melalui media sosial.

"Akhirnya kita menindaklanjuti dengan lakukan patroli cyber di media sosial. Kita dapatkan nama diduga pelaku DP itu," kata Wijonarko, saat ungkap kasus di Mapolrestro Bekasi Kota, pada Kamis (14/5/2020).

Kesal Selalu Diledek Soal Panci dan Antena, Roy Suryo Beberkan Bukti Pengadilan Dirinya Tak Bersalah

Ahmad Dhani Tak Tahu Kenapa Kolom Komentar Youtubenya Tidak Aktif

Hari Ini Kamis 14 Mei 2020, Bantuan Sosial dari Kemensos Dibagikan kepada Warga Warakas

DP diamankan ketika tim Polres berpura-pura membeli senjata tajam dan janjian di dekat Stadion Patriot Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Rabu, 13 Mei 2020 sekira pukul 15.00 WIB.

"Berrtemu langsung dengan pelaku dan saat itu pelaku sudah bawa celurit yang diselipkan di dalam sarung. Saat itu juga kita lakukan pengamanan dan kita bawa ke Polres," ungkap Wijonarko.

Usai penangkapan Satreskrim Polres Metro Bekasi melakukan pengembangan ke rumah pelaku, dari rumah di dapatkan satu buah senjata tajam jenis corbek.

Menurut keterangan pelaku, senjata tajam itu dijual seharga Rp 150.000. Pelaku menjualnya secara terbuka dan rata-rata mereka yang beli remaja maupun dan dibawah umur.

"Untuk pastinya sudah berapa kali jualan, ini masih dalam pengembangan. Tapi kenyataanya dua dari pelaku kejahatan yang kita sudah amankan dapat barang dari pelaku ini (penjual senjata tajam)," beber dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved