Breaking News:

Virus Corona

Waspada Masyarakat Mulai Jenuh dan Anggap Enteng Covid-19, Ini akan Jadi Bahaya Laten

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona sudah dua bulan ini dibentuk. Lalu apa saja yang sudah dilaksanakan?

Penulis: Dian Anditya Mutiara | Editor: Dian Anditya Mutiara
Youtube BNPB
Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE, M.Kom Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sejak di Indonesia terdapat virus corona maka dua hari setelah itu dibentuklah gugus tugas. 

Pemerintah Indonesia merespons mewabahnya virus corona (COVID-19) dengan mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden.  

Gugus Tugas dibuat karena telah terjadi keadaan tertentu dengan adanya penularan COVID-19 di Indonesia yang perlu diantisipasi dampaknya dan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antara kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Saat ini tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona sudah berjalan dua bulan. 

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Covid-19: Kita Harus Legowo Hidup Bersama Virus Ini

Lalu bagaimana dan apa saja yang sudah dilakukan Gugus Tugas ini? 

Dikutip Wartakotalive.com dalam Youtube BNPB Indonesia yang tayang Rabu (13/5/2020), dibahas bagaimana kinerja Gugus Tugas selama dua bulan ini

Acara yang dipandu dr Lula Kamal, itu dihadiri Prof Dr Widodo Muktiyo, Dirjen Informasi dan Komunikasi Kemenkominfo dan Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB Bambang Surya Putra

"Setiap sore warga mengetahui ada update soal jumlah pasien virus corona. Namun pekerjaan gugus tugas bukan itu saja. Jadi selama 2 bulan ini apa saja yang sudah dikerjaka," tanya dr Lula Kamal.

Menpora Tunggu Arahan Gugus Tugas Covid-19 Soal Kepastian Bergulir Kembali Kompetisi Olahraga

Menurut Prof Dr Widodo Muktiyo Dirjen Informasi dan Komunikasi Kemenkominfo, tugas timnya adalah menyebarkan informasi supaya masyarakat Indonesia bisa tenang menghadapi pandemi Covid-19

"Selama 2 bulan gugus tugas terbentuk, menghadapi masyarakat yang awalnya belum tahu, belum percaya lalu menjadi panik. Tidak hanya pada diri sendiri juga panik membeli macam-macam," ujar  Prof Widodo.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved