Breaking News:

Usai Rapat, KONI Pusat Usulkan PON Papua Digelar 2-13 Oktober 2021

Seusai rapat kerja virtual, KONI Pusat mengusulkan agar PON 2020 Papua yang tertunda digelar pada 2-13 Oktober 2021.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
Kompas.com
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Seusai rapat kerja virtual, KONI Pusat mengusulkan agar PON 2020 Papua yang tertunda digelar pada 2-13 Oktober 2021.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat menggelar rapat virtual dengan seluruh KONI Provinsi di Indoneia, Selasa (12/5/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn,) Marciano Norman membahas penyesuaian terhadap kondisi saat ini, terutama terkait keputusan Presiden Joko Widodo untuk menunda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Tahun 2020.

PON 2020 Papua Ditunda, Lifter Deni Beruntung Dapat Dana Talangan

Mundurnya penyelenggaraan PON XX di Papua menjadi 2021 diperlukan penyesuaian-penyesuaian. Pertama terkait anggaran, yang dialihkan Pemerintah dengan diprioritaskan untuk penanganan Covid-19. Oleh karenanya, Ketua Umum KONI menghimbau agar melakukan koordinasi yang baik antara KONI Provinsi dan Pemerintah Daerah.

Penyesuaian Kedua terkait pembinaan olahraga prestasi. Koordinasi juga perlu dilakukan dengan pimpinan cabang olahraga untuk persiapkan kontingen yang akan bertanding.

Terkait mundurnya PON XX menjadi tahun 2021, KONI Pusat mengusulkan waktu penyelenggaraan PON XX pada 2 Oktober - 13 Oktober 2021.

PP PBSI Dukung Keputusan Pemerintah Terkait Penundaan PON 2020

Waktu penyelenggaraan tersebut sudah mempertimbangkan kegiatan-kegiatan olahraga multi/single event internasional/nasional yang banyak pada tahun 2021.

KONI Pusat berharap kegiatan pembinaan organisasi tetap berjalan secara virtual walaupun di tengah wabah Covid-19.

Berikut hasil rapat virtual KONI pusat dalam bidang olahraga dalam rilis yang diterima Wartakotalive.com:

1.      Waktu penyelenggaraan PON XX diambil pada tanggal 2 - 13 Oktober 2021 setelah pertimbangkan banyaknya kegiatan olahraga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved