Breaking News:

Berita Jakarta

Stok Darah Minim, Warga Tanjung Priok Ramai-Ramai Sukarela Donorkan Darah, Lurah: Sangat Antusias

Antusiasme warga Tanjung Priok donor darah ini mengingat stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menipis di tengah wabah virus corona atau Covid-19

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ramai-ramai, warga Tanjung Priok sukarela donorkan darah, di Kantor Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Ramai-ramai, warga Tanjung Priok sukarela donorkan darah, di Kantor Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/5/2020).

Antusiasme warga Tanjung Priok donor darah ini, mengingat stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menipis di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Melihat antusias warga Tanjung Priok mendonorkan darah, rencananya kegiatan donor darah di Tanjung Priok digelar tiga bulan sekali.

Menurut Lurah Tanjung Priok Ma'mun, kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara guna menambah stok darah yang minim.

Stok Darah Semua Golongan di PMI Kota Depok Menipis, Diharapkan Warga Sukarela Mendonorkan Darahnya

Sebanyak 64 Warga Lagoa Jadi Pendonor Darah Sukarela untuk Pemenuhan Stok Darah

Stok Darah di DKI Jakarta Merosot Drastis Akibat Pandemi Covid-19

"Respon masyarakat ternyata sangat lah antusias untuk menyumbangkan darahnya. Satu jam sudah 61 orang yang mendaftar," ungkap Ma'mun, Rabu (14/5).

Hal tersebut diyakini Ma'mun karena pihaknya selama ini sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat satu minggu sebelumnya kegiatan Donor Darah Sukarela.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian dari para pendonor darah. Menjalankan ibadah puasa masih mau membantu sesama menyumbangkan darahnya," kata Ma'mun.

Menurut Ma'mun, antusias warganya juga ditunjukkan dengan harapan apabila kegiatan donor darah sukarela semacam ini dapat rutin dilaksanakan di Kelurahan.

"Kami juga sedang melakukan koordinasi dengan PMI, tujuannya donor darah bisa dilakukan secara rutin tiga bulan sekali," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved