Breaking News:

Liga 1

Soal Kontrak Pemain, Bhayangkara FC Tunggu Kepastian Liga 1 Bergulir Kembali Atau Tidak

PSSI sebelumnya meperbolehkan klub untuk mengubah kontrak karena situasi yang tak terduga ini yang menganjurkan klub untuk tetap membayar gaji pemain

Topskor
Manager Bhayangkara FC Sumardji 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chief Operating Officer Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji belum membicarakan perihal kontrak terbaru dalam kondisi berhentinya Liga 1 akibat pandemi Covid-19.

PSSI sebelumnya meperbolehkan klub untuk mengubah kontrak karena situasi yang tak terduga ini yang menganjurkan klub untuk tetap membayar gaji para pemain, pelatih dan ofisial lainnya maksimal 25 persen hingga Juni 2020.

“Kami belum berbicara kepada pemain, pelatih, ofisial dan staf pelatih terkati masalah kontrak atau sebagainya sampai saat ini,” kata Sumardji kepada wartawan, Selasa (13/5/2020).

Gaji Dipotong Gelandang Muda Bhayangkara FC Cari Solusi

“Sekarang kami mau menuggu keputusan PT LIB dan PSSI seperti apa terkait kompetisi ini. Setelah itu kami akan putusukan bagaimana kontrak pemain dan sebagainya ke depan,” sambungnya.

Seperti diketahui, seluruh klub Liga 1 2020 telah mempertanyakan keberlangsungan liga kepada  operator liga, PT LIB.

PT LIB Akan Potong Subsidi, COO Bhayangkara FC: Jangan Dipotong lah, Kita Sudah Habis-habisan

Hal itu pun akan menjadi salah satu agenda dalam RUPS Luar Biasa yang segera digelar. 

Namun, untuk keberlangsungan liga, PT LIB sepenuhnya menyerahkan kepada federasi. Sedangkan PSSI sendiri menegaskan tetap mengikuti aturan pemerintah sesuai SK yang sebelumnya diterbitkan.

Pemain Bhayangkara FC TM Ichsan Mulai Terima Endorse, Imbas Liga 1 Berhenti dan Kebutuhan Hidup

Jika status darurat Covid-19 yang berakhir pada 29 Mei dicabut atau tak diperpanjang lagi, maka PSSI berencana menggelar kembali liga pada awal Juli, sebaliknya jika tak dicabut maka Liga 1 dan Liga 2 2020 kemungkinan besar tak bergulir kembali.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved