Sport

Didesak 18 Klub Liga 1 2020, PSSI Minta PT LIB Segera Lakukan RUPS Luar Biasa

PSSI menyetujui keinginan klub peserta Liga 1 2020 yang menginginkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa kepada PT Liga Indonesia Baru.

kaltim.tribunnews.com
Pelaksana Tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI  menyetujui keinginan klub peserta Liga 1 2020 yang menginginkan  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Persetujuan itu diberikan PSSI setelah melakukan rapat khusus dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (12/5/2020) malam.

Sebanyak 18 tim Liga 1 2020 telah sepakat mengirimkan surat kepada PT LIB meminta dilaksanakan RUPS Luar Biasa.

Hal itu dilakukan demi mendapatkan kepastian mengenai keberlangsungan kompetisi hingga permasalahan subsidi yang diberikan PT LIB.

Tinggalkan Jabatan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Masuk ke Jajaran Komisaris Klub Liga 2 Perserang

Tak Ingin Sepakbola Indonesia Berantakan, Mantan Kapten Timnas Minta PSSI dan PT LIB Berbaikan

Selain itu, RUPS Luar Biasa diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan dugaan nepotisme hingga hubungan kurang harmonis antara petinggi di PT LIB.

Pelaksana tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, dari hasil rapat yang sudah dilakukan, direksi PT LIB diminta harus segera menggelar RUPS Luar Biasa.

“Apalagi ini sudah mutlak, 18 klub Liga 1 atau 99 persen pemegang saham bersikap," kata Yunus Nusi dalam pernyataan resminya, Rabu (13/5/2020).

"Selanjutnya, PSSI sebagi pemegang 1 persen saham menyampaikan surat kepada PT LIB untuk melaksanakan RUPS,” katanya lagi.

PSSI Dilanda Krisis Keuangan Sampai Nunggak Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Rapat Virtual dengan FIFA, Sekjen PSSI Minta FIFA Segera Tentukan 6 Stadion Piala Dunia 2021

Lebih lanjut, PSSI sudah menetapkan pelaksanaan RUPS Luar Biasa PT LIB akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2020.

Keputusan tersebut sudah bulat dan harus segera dilaksanakan oleh PT LIB, sebagai operator kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Peserta Rapat Exco sepakat menyatakan agar RUPS Luar Biasa PT LIB digelar pada 18 Mei 2020,” kata  mantan Direktur Bisnis Persisam Samarinda tersebut.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved