Berita Video

Video: Curhat Sopir Taksi Tidak Dapat Penumpang Sama Sekali akibat Corona, Sekarang Mulai Ramai

Sopir taksi di Jakarta dan sekitarnya merasakan suasana Jakarta mulai normal kembali. Penumpang sudah mulau ramai setelah sempat sepi karena PSBB

Warta Kota/Nur Ichsan
Suasana jalan di ibukota seperti di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, terlihat dipadati oleh kendaraan warga yang hendak beraktivitas untuk berbagai keperluan, Selasa (12/5/2020). 

Sopir taksi merasakan suasana Jakarta dan sekitarnya mulai pulih dari dampak PSBB menghadapi pandemi virus Corona. "Sejak Senin-Minggu ini, yah saya rasa Jakarta sudah mulai ramai di jalan raya. Biasa sepi sekali. Rumah saya kan di Bekasi, jadi melihat jelas perubahannya di jalanan secara langsung," ujar Suparto, sopir taksi.

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH- Sepinya penumpang akibat pandemi virus Corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sangat dirasakan sopir taksi di Jakarta, Suparto.

Bapak tiga orang anak itu mencurahkan isi hatinya.

Sebagai sopir taksi, Suparto mengatakan dalam sehari, sering sekali tidak mendapat penumpang sama sekali.

"Sebelum PSBB (PSBB Jakarta berlaku  efektif mulai 10 April)  sudah berkurang. Tepat waktu ada yang pertamakali kena. Lalu sejak PSBB, makin sepi," kata pria yang sudah tiga tahun menjadi sopir taksi itu.

Bila biasanya ia hanya menunggu penumpang dan mengantar dengan jarak yang jauh, kini jarak dekat pun sulit. Maka mau tidak mau ia berkeliling kota mencari tempat -tempat yang ramai.

Wabah Virus Corona, Perangkat RW Dilibatkan Dalam Penyaluran Bansos, Simak Penjelasan Anies Baswedan

Tidak Sepakat dengan Pemerintah Pusat Soal Fase Kritis, Anies Pantau Tren Covid-19 Sendiri

"Selain di sini, saya ke daerah BSD dan tempat lain. Keliling aja jadi nggak di sini aja. Lebih baik bensin yang habis daripada diam. Biar kita yang jemput," katanya.

Sopir taksi yang biasa menunggu penumpang di Bandara Soekarno Hatta atau Halim Perdana Kusuma ini  mengaku mengalami perubahan dalam mencari rezekinya.

Sejak bandara ditutup, pada 24 April silam, Suparto mencari beralih menjadi penumpang di beberapa titik di Jakarta. Salah satunya ialah di depan stasiun Palmerah, Jakarta Barat.

Halaman
1234
Penulis: Janlika Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved