Berita Video

VIDEO: Pemkab Kepulauan Seribu Dapat Bantuan dari PMI DKI Jakarta Tangani Pandemi Covid-19

Bantuan yang mendapatkan dukungan dari Ketua PMI Pusat H.M. Jusuf Kalla tersebut yakni 1 unit mobil pikap, 4 unit motor roda tiga,

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Penyerahan bantuan dari PMI Pusat kepada Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (12/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK- Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menyerahkan sejumlah bantuan bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk menangani pandemi virus corona atau Covid-19.

Bantuan yang mendapatkan dukungan dari Ketua PMI Pusat H.M. Jusuf Kalla tersebut yakni 1 unit mobil pikap, 4 unit motor roda tiga, 3 unit mesin pompa spray, 4 unit tandon air dan 3 set APD.

Plt. Ketua PMI DKI Jakarta H. Muhammad Muas mengatakan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Kita sudah mengirimkan bantuan ke 34 provinsi. Untuk DKI Jakarta mungkin yang paling banyak, dari 200 kendaraan Grand Max, 100 kita,” ujar Muas, di Gedung Mitra Praja, Jakarta Utara, Selasa (12/5).

Bantuan itu sekaligus sebagai bentuk antisipasi terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi selama menghadapi pandemi Covif-19 terlebih di Kabupaten Kepulauan Seribu.

VIDEO: Warga Berusia di Bawah 45 Tahun Kembali Beraktivitas Setelah Diberi Kelonggaran Pemerintah

“Kita mempersiapkan segala sesuatunya agar segala tindakan preventif oleh PMI itu dapat mencapai sasaran. Kita harus lakukan bersama dengan pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengaku sangat mengapresiasi adanya bantuan dari PMI DKI Jakarta untuk menangani pandemi Covif-19 di Kabupaten Kepulauan Seribu.

VIDEO: Warga Mencari Informasi Kereta Luar Biasa di Stasiun Gambir

“Saya atas nama warga dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menyampaikan terima kasih atas perhatian PMI Pusat terhadap Kepulauan Seribu,” ujar Husein.

VIDEO: Pendapatan Kusir Delman Kolong Tol Priok Terjun Drastis karena Corona

Menurut Husein, bantuan tersebut merupakan berbagai peralatan yang selama ini memang sangat dibutuhkan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kepulauan Seribu.

“Mudah-mudahan Pulau Seribu akan tetap aman ya. Sehingga kita semua dapat segera mengatasi masalah wabah corona ini,” ungkap Husein. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved