Berita Video

VIDEO: Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Bantuan untuk Imam dan Marbot Masjid

DKK berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia untuk mendistribusikan bantuan bagi imam dan marbot masjid, berupa 1.000 paket

warta kota
Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Bantuan ke Marbot Masjid 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Dana Kemanusiaan Kompas terus bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan dari pembaca Harian Kompas sebagai upaya penguatan masyarakat terdampak Covid-19.

Pada momen Ramadan ini DKK berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia untuk mendistribusikan bantuan bagi imam dan marbot masjid, berupa 1.000 paket bahan pokok senilai @Rp200.000,00 per paket, 2.000 helai masker kain, dan 2.000 butir vitamin C.

“Selama masa pandemi ini, masyarakat dianjurkan untuk beribadah di rumah, otomatis tempat ibadah seperti masjid menjadi sepi. Tapi bukan berarti masjid ditinggalkan dan dibiarkan begitu saja, para imam dan marbot inilah yang masih berjibaku mengurus masjid di tengah pandemi. DKK berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” jelas Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Rusdi Amral, Selasa, (12/5/2020)

VIDEO: Begini Penerapan Social Distancing Ketat di Stasiun Palmerah

VIDEO: Usia di Bawah 45 Tahun Bisa Beraktivitas, Suasana Pasar Baru Jakarta Masih Sepi

Selain bantuan untuk imam dan marbot masjid, DKK juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan sebanyak 850 paket bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19 di RT 02/RW 04 Kelurahan Larangan Selatan, RT 07/RW 08 Kelurahan Kramat, RT 02/RW 03 Kelurahan Tegal Parang, RT 10/RW 01 Kelurahan Cipayung, RT 09/RW 01 Kelurahan Lubang Buaya, RT 05/RW 05 Kelurahan Cimanggis Depok, dan RW 09 Kelurahan Palmerah, Yayasan Terus Berjuang yang merawat pasien TBC, PORTURIN (Perhimpunan Olahraga Tuna Runggu Indonesia),dan Wisma Tuna Ganda Cimanggis.

Sementara itu, bantuan APD masih terus disalurkan untuk membantu melindungi para tenaga medis menjalankan tugasnya dalam penanganan Covid-19. Baju hazmat, kacamata gogle, sarung tangan medis, dan pelindung kepala serta wajah terus didistribusikan ke rumah sakit di berbagai daerah.
Rusdi menyatakan pekan mendatang DKK berencana menyalurkan bantuan kemanusiaan yang menyasar anggota PERTUNI (Persatuan Tunanetra Indonesia) dan para seniman yang terdampak Covid-19 di Jakarta, Bali, Bantul, dan Yogyakarta. 

Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved