Ini Kabar Pemulihan Cedera Kiper Persita Tangerang

Ini Kabar Pemulihan Cedera Kiper Persita Tangerang. Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

istimewa
Try Hamdani, kiper Persita pasca operasi Maret lalu 

WARTAKOTALIVE.COM,TANGERANG - Semenjak cidera lutut akhir Februari tahun 2020 lalu, Try Hamdani, kiper Persita Tangerang terpaksa masuk ke meja operasi yang sukses dilakukan di Maret lalu.

Pasca operasi, dua fisioterapi Persita, yaitu Denny Shulton dan Haris Mahaendra pun setia menemani dan memberikan berbagai macam bentuk latihan pasca operasi baik secara online dan maupun datang langsung menemui sang pemain.

Jika pada April lalu, Try sudah berlatih berjalan dengan menggunakan tongkat, maka kabar baik kini hadir untuk Persita.

Kiper berusia 26 tahun ini sudah berlatih berjalan tanpa menggunakan tongkat. Hal ini diperoleh langsung dari kedua fisioterapi Persita.

Ingin Masyarakat Disiplin Jadi Alasan Anies Baswedan Terbitkan Pergub Penindakan Pelanggar PSBB

"Sejauh ini perkembangannya bagus. Try sudah berlatih berjalan tanpa menggunakan tongkat, dan tetap berlatih intens," ujar Haris kepada Warta Kota, Selasa (12/5/2020).

Ada beberapa bentuk latihan yang yang diberikan oleh pihaknya guna dijalankan oleh Try Hamdani yaitu penguatan otot paha depan, dan otot paha belakang (hamstring). Selain itu, Try juga dilatih untuk menekuk lutut hingga ke titik 120 derajat, belajar sepeda statis dan berjalan.

Sementara itu, rekan dari Haris yakni Denny Shulton mengatakan bahwa pihaknya tetap mengingatkan agar Try selalu memakan makanan yang bergizi.

"Pastinya untuk mempercepat pemulihannya, makanan bergizi sangat penting untuk selalu dikonsumsi olehnya," tambah Denny.

Sebelumnya, Try Hamdani mengalami cidera lutut atau acl saat berlatih bersama Persita dalam persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia pada akhir Februari lalu.

Ini Tantangan Melukis Sepatu Menurut Naeda, Atlet Renang Indah Indonesia yang Banjir Order Melukis

Cideranya Try sempat mengangetkan tim Persita karena Persita saat itu tinggal menghitung hari akan menjalani pertandingan pertamanya di liga 1 musim 2020.

Memasuki bulan Maret, Try pun menjalani operasi di RS. Premier Bintaro selaku patner Persita Tangerang.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved