Breaking News:

Virus Corona

Husein Murad Bakal Distribusikan Bantuan PMI DKI Jakarta ke Pulau Padat Penduduk di Kepulauan Seribu

Bantuan dari PMI DKI Jakarta akan didistrubusikan ke pulau permukiman di Kepulauan Seribu untuk menangani pandemi virus corona.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad naik bentor yang disumbangkan PMI Pusat melalui PMI DKI Jakarta untuk Kepulauan Seribu, Selasa (12/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -  Bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta ke Kabupaten Kepulauan Seribu akan didistribusikan ke pulau permukiman di Kepulauan Seribu.

Bantuan tersebut untuk menangani pencegahan virus corona atau Covid-19 di Kepulauan Seribu.

Bantuan berupa 1 unit mobil pikap, 4 unit motor roda tiga, 3 unit mesin pompa spray, 4 unit tandon air dan 3 set alat pelindung diri (APD).

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, bantuan tersebut sesuai dengan kondisi geografis Kepulauan Seribu yang terdiri atas sejumlah pulau dan minim transportasi.

“Transportasi sangat sulit di pulau karena tidak ada jalan yang lebar di sana. Jadi dibutuhkan kendaraan-kendaraan kecil seperti bentor ini,” kata Husein Murad, Selasa (12/5/2020).

VIDEO: Pemkab Kepulauan Seribu Dapat Bantuan dari PMI DKI Jakarta Tangani Pandemi Covid-19

Kabupaten Kepulauan Seribu Dapat Bantuan dari PMI DKI Jakarta untuk Tangani Pandemi Virus Corona

Rencananya , bantuan dari Ketua PMI Pusat HM Jusuf Kalla itu akan ditempatkan di pulau-pulau padat penduduk.

“Ini nanti ditempatkan di pulau-pulau permukiman terutama yang padat ya. Tentunya ini akan menambah lagi kekuatan kita dalam rangka mengatasi Covid-19,” katanya lagi.

Pulau permukiman di Kabupaten Kepulauan Seribu antara lain Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Harapan, dan pulau-pulau lainnya.

Sejumlah bantuan itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah wilayah di Kepulauan Seribu.

Selain itu, petugas juga akan melengkapi diri dengan memakai  Alat Pelindung Diri (APD).

Industri Kecil Menengah di Kepulauan Seribu Produksi 2.700 Masker Kain

Kebutuhan Pokok Bagi Masyarakat di Kepulauan Seribu Dipastikan Aman

Menurut Husein, bantuan tersebut merupakan berbagai peralatan yang selama ini dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 di Kepulauan Seribu.

“Mudah-mudahan Pulau Seribu akan tetap aman ya. Sehingga kita semua dapat segera mengatasi masalah wabah corona ini,” kata Husein Murad.

Caption:
Foto Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mencoba motor roda tiga bantuan dari PMI DKI Jakarta kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk menangani pandemi Covid-19.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved