Kementerian

Bekerja di Rumah, Kemenpora Matangkan Rencana Besar Pembangunan Olahraga Nasional

Kementerian Pemuda dan Olaharaga mematangkan grand design pembangunan olahraga nasional di tengah situasi work from home akibat pandemi Covid-1.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers virtual dengan wartawan, Selasa (7/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mematangkan grand design pembangunan olahraga nasional di tengah situasi Work From Home akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali kepada anggota Komisi X DPR RI dalam rapat virtual, Senin (11/5/2020).

Menpora Jelaskan Realokasi Anggaran Kegiatan Kemenpora Untuk Lawan Covid-19

Menurutnya, hingga saat ini Indonesia masih belum punya grand design olahraga nasional terutama memanfaatkan sport science.

“Di situasi WFH ini kami maksimalkan untuk menyusun grand design pembangunan olahraga nasional karena kita sadar walaupun kita sudah punya undang-undang SKN tapi sampai saat ini kita tidak punya grand desain olahraga nasional termasuk di situ yang selalu disuarakan Bapak Ibu anggota Komis X, bagaimana memasukan sports science untuk membangun olahraga kita,” kata Menpora.

Jika grand desain pebangunan olahraga nasional sudah terbentuk, dikatakan Menpora tujuan olahrga di Indonesia akan lebih baik lagi.

Sebagian Panitia Asian Games Belum Dapat Honor, Menpora Lapor ke Menko PMK dan Menkeu

Tidak hanya prestasi atlet, masyarakat Indonesia juga bakal terkena dampaknya berkat pola hidup sehat dengan menjalankan olahraga yang nantinya dicanangkan oleh Kemenpora.

“Nah, kami mudah-mudahan sudah tahap-tahap final kita desain olahraga kita karena terus terang kalau dengan kondisi yang sekarang kita tidak akan bisa mencapai prestasi yang kita inginkan, dan kita tidak bisa mecapai kebugaran masyarakat yang kita inginkan. Harus di desain.

“Kita masih banyak tertinggal dari sisi kebugaran yang berakibat kepada kesehatan. Itu lah mengapa BPJS kita selalu jebol karena banyak masyarakat kita yang sakit karena masyarakat kita tidak bugar. Jadi kita harus lakukan dengan grand design ini,” tuturnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved