Fintech

Antrean Pembeli Kopi 8.000 Kali Lapangan Sepak Bola, Ini Potret Perilaku Pengguna Ovo selama WFH

Selama work from home di masa pandemi Covid-19, transaksi non tunai meningkat tajam. Perilaku masyarakat dalam bertransaksi pun berubah.

Dok. OVO
Hasil 'potret' OVO platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, terkait perilaku menarik pengguna OVO selama periode satu bulan pertama Work From Home (WFH). 

Jika pembeli kopi via OVO berbaris dalam satu antrian sembari menerapkan physical distancing, maka akan setara panjangnya dengan 8.000 kali keliling lapangan sepak bola.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - OVO, platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, mengungkapkan perilaku menarik pengguna OVO selama periode satu bulan pertama Work From Home (WFH) yang secara serempak dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.

Selama pandemi COVID-19, gaya hidup masyarakat ikut berubah termasuk cara membeli makanan dan minuman, maupun transaksi kebutuhan sehari-hari.

Seiring dengan itu, peningkatan dalam transaksi nontunai pun dapat dirasakan secara langsung oleh OVO yang tentu memberikan berbagai kemudahan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan selama periode tersebut.

Dukung Seniman Indonesia Hadapi Pandemi Covid-19, OVO Hadirkan KolaborArtsy dan Saweran Online

OVO Dukung Gerakan Light Up Indonesia, Donasi Listrik bagi Keluarga Prasejahtera

Rilis Patungan untuk Berbagi THR, OVO, Tokopedia, dan Grab Bantu Pekerja Informal Terdampak Covid-19

Selama kebijakan physical distancing dan WFH, masyarakat menjadi lebih banyak menghabiskan waktu untuk tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat tersayangnya.

Ini terlihat dari jumlah paket data yang dibeli oleh pelanggan OVO selama WFH dapat digunakan untuk video call orang tersayang mereka selama lebih dari 30 juta jam.

Pengguna OVO juga cenderung memilih untuk membeli makanan/minuman secara online dibandingkan harus keluar rumah membeli sendiri.

Hal ini terlihat dari jumlah transaksi GrabFood ikut melonjak, yang dapat menempuh jarak dari Jakarta ke Aceh jika ditumpuk.

Resmi, OVO Jadi Mitra Uang Elektronik Program Kartu Prakerja untuk Salurkan Dana Insentif

Bersatu Lawan Virus Corona, OVO Bagikan 10.000 Hand Sanitizer untuk Merchant dan UKM 

Bersedia Ditunjuk jadi Presiden Komisaris OVO, Ini Alasan Mirza Adityaswara

“Di tengah masa-masa yang penuh tantangan ini, kami melihat penggunaan OVO semakin meningkat sejalan dengan imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai guna meminimalisir penyebaran virus COVID-19 lewat uang kartal,” ucap Sinta Setyaningsih Head of PR OVO dalam keterangan resminya, Senin (11/5/2020).

Walaupun perilaku konsumen secara keseluruhan berubah signifikan, lanjut Sinta, OVO senang dapat menggaungkan semangat positif melalui ekosistem dan memfasilitasi berbagai transaksi para pengguna OVO.

Setara dengan apa?

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved