Breaking News:

Sepak Bola

Meski Berbeda Waktu Egy Maulana Belum Batal Puasa

Pesepak bola Indonesia yang kini membela klub Polandia Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, menceritakan pengalamannya menjalankan ibadah puasa.

Instagram @Egymaulanavikri
Pemain bola Lechia Gda?sk, Egy Maulana Vikri memakai baju rancangan Umi Pipik 

Pesepak bola Indonesia yang kini membela klub Polandia Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, menceritakan pengalamannya menjalankan ibadah puasa di Polandia.

Hal itu ia beberkan dalam program bincang santai bersama Menpora Zainudin Amali melalui akun instagram live Kemenpora, Minggu (10/5).

Pemain Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Myanmar di laga semifinal SEA Games 2019. Indonesia menang 4-2 dan lolos ke babak final.
Pemain Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Myanmar di laga semifinal SEA Games 2019. Indonesia menang 4-2 dan lolos ke babak final. (Twitter @PSSI)

Latihan perdana Lechia Gdansk pada Kamis (7/5/2020) dikatakan Egy cukup berat baginya. Pasalnya, pemain kelahiran Medan itu tetap menjalankan puasa dan intensitas latihan juga tinggi.

“Awal-awal puasa berat bagi saya. Latihannya intensitas tinggi. Awalnya berat.  Waktu puasa panjang di sini beda dengan Indonesia, buka puasa di sini 20.30. Setelah beberapa hari, mulai terbiasa dan tak ada masalah. ,”cerita Egy kepada Menpora.

“Alhamdulillah puasa belum batal. Menjalankan puasa sambil latihan. Di sini  latihan sudah normal. Kompetisi akhir bulan ini kembali bergulir,” sambungnya.

Di Lechia, Egy tak sendiri menjalankan ibadah puasa, ada dua pemain muslim lainnya yang juga tetap puasa meski dalam kondisi latihan.

“Kami ada tiga orang muslim di sini. Satu teman saya tetap jalani puasa dari Afganistan. Saya dengan teman Afganistan ini puasa dan jalani ibadah bareng-bareng,” kata Egy.

“Kalau latiahan sekarang masih dibagi beberapa grup. Belum seluruh pemain latihan bareng, minggu depan baru mulai latihan bareng-bareng,” pungkasnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved