Virus Corona

Ole Gunnar Solskjaer Tidak Mau Memaksa Pemain MU Bertanding di Tengah Pandemi Virus Corona

Jika secara mental pemain tidak siap, maka saya tidak akan memaksakannya. Anda juga tidak bisa menahan siapa pun pada saat ini.

Mirror
Ole Gunnar Solskjaer dan pemain MU 

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, tidak akan memaksa pemainnya bertanding jika Liga Inggris musim ini kembali dilanjutkan.

Pelatih asal Norwegia itu memahami kondisi mental para pemainnya di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (South China Morning Post)

Inggris menjadi salah satu negara yang paling terdampak akibat penyebaran virus corona. Hingga Sabtu (9/5), di negara itu ditemukan 211.364 kasus positif terjangkit virus corona dan menewaskan 31.241 orang.

Hal itu yang menyebabkan seluruh kegiatan olahraga di Inggris dihentikan sejak Maret lalu, termasuk Liga Inggris, yang kelanjutannya belum bisa dipastikan.

Namun, kini muncul wacana untuk kembali melanjutkan kompetisi, meski angka penularan virus corona di Inggris masih sangat tinggi.

Solskjaer menyatakan tidak mau memaksa pemainnya bertanding di tengah kondisi seperti sekarang. “Jika secara mental pemain tidak siap, maka saya tidak akan memaksakannya. Anda juga tidak bisa menahan siapa pun pada saat ini,” ujar Solskjaer, seperti dilansir Evening Standard.

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (Tribunnews)

“Sebagai pemain, mereka tidak boleh menyimpan banyak kekhawatiran saat bertanding. Yang jelas kita harus percaya kepada pihak yang berwenang, petugas medis,” imbuh legenda MU itu.

Meski tidak memaksa pemainnya untuk bertanding, tetapi Solskjaer menyatakan pihaknya akan mengikuti keputusan otoritas setempat, termasuk mengizinkan Liga Inggris 2019-2020 kembali dilanjutkan.

”Saya pikir situasi sekarang sangat aneh. Apa pun keputusannya, meski kami harus bermain tanpa penonton kami harus tetap siap. Sekarang saya tidak sabar untuk bekerja lagi dengan pemain, meskipun butuh penyesuaian lagi untuk menemukan koneksi,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden, belum mengeluarkan izin untuk menggelar kembali Liga Inggris. Namun, dia berharap kompetisi itu bisa diselesaikan.

Menteri Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden, belum mengeluarkan izin untuk menggelar kembali Liga Inggris 2019-2020, meski dia berharap kompetisi itu bisa diselesaikan. Menurut Dowden masih ada halangan yang memengaruhi keputusan pemerintah Inggris untuk melanjutkan kembali kompetisi sepak bola di Inggris.
Menteri Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden, belum mengeluarkan izin untuk menggelar kembali Liga Inggris 2019-2020, meski dia berharap kompetisi itu bisa diselesaikan. Menurut Dowden masih ada halangan yang memengaruhi keputusan pemerintah Inggris untuk melanjutkan kembali kompetisi sepak bola di Inggris. (oliverdowden.com)

Menurut Dowden, masih ada halangan yang memengaruhi keputusan pemerintah untuk melanjutkan kembali kompetisi sepak bola di Inggris.

Dowden sendiri menekankan butuh rencana yang tepat sebelum kompetisi sepak bola bisa dilanjutkan.

Dia menyatakan bahwa yang terpenting nantinya adalah kesehatan dan keselamatan para pelaku di lapangan hijau seperti pemain, pelatih, dan wasit.

“Mereka (pemerintah Inggris) belum memberikan lampu hijau. Jika kami mendapatkan rencana yang tepat, maka saya ingin kita bisa melanjutkannya sesegera mungkin, karena itu bagus untuk negara dan sepak bola secara keseluruhan,” ujar Dowden, seperti dilansir BBC.

”Saya sangat berharap kita dapat menjalankan ini, tetapi keselamatan publik harus didahulukan. Jika kita yakin dengan hal itu, baru kita bisa melanjutkan (kompetisi),“ tambahnya.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved