Lion Air Kembali Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19 Hari Ini, Bandara Soekarno-Hatta Penuh Sesak

Bandara Soekarno-Hatta kembali ramai penumpang saat Lion Air kembali beroperasi mengangkut penumpang, Minggu (10/5/2020).

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bandara Soekarno-Hatta kembali dipenuhi calon penumpang setelah maskapai Lion Air mulai beroperasi di tengah pandemi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta kembali ramai penumpang saat Lion Air kembali beroperasi mengangkut penumpang, Minggu (10/5/2020).

Lion Air kembali beroperasi mengangkut penumpang pada Minggu (10/5/2020) ini. Calon penumpang pun mulai penuh sesak di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Mereka tampak menunggu antrean di Terminal 2. Sejumlah calon penumpang membawa berkas - berkas dan barang bawaan saat hendak melakukan pemberangkatan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan seluruh penerbangan domestik Lion Air dari Terminal 1A pindah ke Terminal 2E Bandara Soetta. Seluruh penerbangan internasional Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air dari Terminal 2F pindah ke Terminal 3.

Sedangkan seluruh penerbangan domestik Batik Air tetap di Terminal 2E. Untuk bandar udara lainnya yang beroperasi tetap di terminal yang sama.

"Proses dan persiapan perjalanan udara wajib bagi calon penumpang Lion Air Group," ujar Danang kepada Warta Kota, Minggu (10/5/2020).

Calon penumpang diminta tiba lebih awal di terminal keberangkatan. Yakni empat jam sebelum keberangkatan.

"Menunjukkan dokumen atau berkas kelengkapan. Meliputi tiket, identitas diri, surat keterangan bebas Covid-19 atau surat keterangan sehat, surat keterangan perjalanan dan dokumen lain yang harus dipenuhi sesuai Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020," ucapnya.

Danang menyebut calon penumpang juga harus mengenakan masker sebelum penerbangan. Baik itu saat di dalam pesawat hingga mendarat dan keluar dari bandara.

"Mereka juga harus mencuci tangan atau menggunakan cairan pembersih kuman pada tangan (hand sanitizer). Mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) sebagaimana diberlakukan dan menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat," kata Danang.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved