Virus Corona

Link Live Streaming Misa Online di TVRI dan Kanal YouTube Gereja Katolik Katedral, GPIB dan HKBP

Berikut ini link live streaming siaran misa dan kebaktian pada gereja Katolik Katedral Jakarta, GPIB Jemaat Jakarta, HKBP SUdirman dan gereja lainnya

Wartakotalive.com/Alex Suban
Pastor Dedo da Gomez SJ memimpin Misa Malam Paskah secara online dari Gereja Santa Theresia Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/4/2020). Selama Pekan Suci Paskah 2020, Umat Katolik dan Umat Kristiani mengikuti misa dan kebaktian secara online yang disiarkan secara langsung dengan akun media sosial. Warta Kota/Alex Suban 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rindu mengikuti misa atau kebaktian ke gereja? Ya, tentu. Sebab sudah dua bulanan tidak dapat mengikuti kegiatan rohani di gereja akibat pandemi Covid-19.

Jangan khawatir, WartaKotaLive.com menyajikan link live streaming atau tautan siaran langsung misa atau kebaktian dari berbagai gereja. Ada siaran langsung misa dari Gereja Katolik Katedral Jakarta.

Ada juga link live streaming kebaktian dari GPIB Jemaat Immanuel Jakarta, link siaran langsung GPIB Depok, Jawa Barat.

Juga tersedia  HKBP Sudirman Jakarta, dan HKBP Sukadono Sunggal Medan.

WartaKotaLive.com menyajikan link live streaming misa online dan kebaktian online, baik misa pagi  maupun sore.

IBADAH DARI RUMAH SUDAH DUA BULAN
Penularan secara global penyakit akibat virus Corona 2019 atau Covid-19 telah mengubah kebiasaan umat manusia.

Urusan mengenai ibadah, misalnya. Umat Islam, tidak lagi berduyun-duyun salat berjamaah ke masjid, umat Katolik dan Kristen tidak lagi beramai-ramai menghadiri misa atau kebaktian ke gereja.

Demikian juga umat dari agama lain. Pintu-pintu banyak gereja dikunci, tidak merayakan misa ekaristi atau ibadah secara  langsung. Para rohaniwan, pastor atau pendeta, melayani misa online, misa live streaing.

Pemerintah seluruh negara terdampak mengimbau warga negaranya melakukan ibadah di rumah.

Di Jakarta, kebijakan dan imbauan Gubernur Jakarta Anies Baswedan bahwa beribadah dari rumah sejalan dengan kebijakan belajar dari rumah (school from home), dan bekerja dari rumah (work from home).

Halaman
1234
Editor: Domu D. Ambarita
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved