Breaking News:

PSBB Jakarta

Sudinsos Jakarta Pusat Ajak Warga Gotong Royong Bantu ODP dan PDP yang Isolasi Mandiri

Kementerian Sosial sudah tidak lagi memberi makanan matang untuk warga yang berstatus PDP dan ODP di Jakarta.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Para petugas tengah menyiapkan tempat tidur di GOR Benhil Jakarta Pusat bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang terjaring jangkauan Satpol PP Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kementerian Sosial sudah tidak lagi memberi makanan matang untuk warga yang berstatus PDP dan ODP di Jakarta.

Kepala Suku Dinas Sosial (Sudin Sosial) Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-angin mengatakan tidak lagi memberikan bantuan makanan dan minuman bagi warga terdampak covid-19.

Padahal sebelumnya Sudinsos Jakarta Pusat memberikan bantuan makanan siap saji kepala warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang melakukan isolasi mandiri.

"Untuk yang tambahan baru ODP/PDP isolasi mandiri itu tidak kita beri karena bantuan dari Kemensos juga sudah stop," kata Ngapuli, Sabtu (9/5/2020).

Terima Bantuan Sosial Tunai Rp600 Ribu, Nasiroh Tak Kuasa Menahan Tangis

Ngapuli mengatakan pemberian makanan siap saji bagi warga yang melakukan isolasi mandiri akibat covid-19 pun tidak dilanjutkan karena Kementerian Sosial RI tidak lagi memberi bantuan untuk hal itu.

Untuk itu pihaknya saat ini meminta masyarakat bersama untuk gotong royong membantu warga yang terdampak melalui kolaborasi warga yang dipimpin oleh ketua di masing-masing lingkungan.

"Pesan pimpinan dari Wali Kota Jakarta Pusat, sehingga orang yang menjalani isolasi mandiri tidak dikucilkan, justru membangun rasa gotong royong dari masyarakat," katanya.

Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Annisa Pohan Berharap PSBB Kembali Diperpanjang

Ngapuli mengatakan saat ini bantuan makanan siap saji dari Sudin Sosial Jakarta Pusat dikhususkan bagi para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ditampung di GOR Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sekarang kita dukung yang di GOR, disana kita support makanan siap saji mereka. Jadi kami support juga makan siang, lalu nanti menjelang maghrib untuk buka atau makan malam," ucapnya. 

Puluhan PMKS di GOR Tanah Abang Dipulangkan setelah Dilakukan Pendataan

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved